Hukum & Kriminal

Asal Surabaya, Pelaku Pencoretan Baliho Puan Maharani Ditangkap Polda Jatim

Baliho Puan Maharani yang dicoreti oleh orang yang tidak bertanggung jawab

Surabaya (beritajatim.com) – Satu pelaku pencoretan PKI dan Koruptor pada baliho bergambar Puan Maharani berhasil diamankan oleh Polda Jatim pada Senin (26/7/2021) malam.

Kabid Humas Polda Jatim Komes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Pelaku asal Surabaya ini mengaku hanya mencoret baliho yang ada di Surabaya, untuk di kota Blitar bukan dirinya.

“Sudah diamankan untuk pencoretan yang di Surabaya,” ujar Gatot saat dikonfirmasi, Selasa (27/7/2021).

Sebelumnya, Polda Jatim menyelidiki coretan “Open BO” pada baliho yang memuat foto Puan Maharani yang dilaporkan oleh salah satu kader PDI Perjuangan ke polisi.

Perlu diketahui, baliho berukuran sekitar 2×3 meter tersebut dicoret dengan tulisan “Open BO” menggunakan cat hitam tepat di dekat foto putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

Dipastikan pelaku vandalisme ini harus menggunakan tangga untuk membuat coretan tersebut mengingat baliho dipasang di ketinggian sekitar tiga meter.

Pemasangan baliho ini dalam rangka menjelang pelaksanaan rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang berlangsung pada Senin, 21 Juni 2021.

Merespons laporan dari kader PDI Perjuangan tersebut, Polda Jawa Timur telah mengirim personel ke Kabupaten Blitar untuk mengusut kasus vandalisme ini. [uci/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar