Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

3 Sahabat Curi Motor di Tanah Merah Surabaya, 1 Tewas Bersimbah Darah

Salah satu tersangka pelaku pencurian sepeda motor di Tanah Mrah Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga orang, RAN (17), RZ (18) serta HER nekat mencuri sepeda motor di kawasan Tanah Merah, Surabaya pada 24 Agistus 2021 sekitar pukul 02.00 WIB. Naas aksi mereka ketahuan dan membuat HER meninggal di tempat usai dimassa oleh warga setempat.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Iptu Suryadi menjelaskan, kejadian tersebut bermula dari ketiga sahabat yang ingin mendapatkan uang tambahan. Mereka pun menentukan titik kumpul di sebuah warnet Jalan Randu. Mereka yang telah berkumpul lalu berjalan kaki untuk mencari target operasi.

“Ketiga pelaku jalan kaki dan membawa kunci T besar untuk merusak kontak motor, ketika sampai di Tanah Merah mereka mendapati Yamaha Mio L 4375 QD yang terparkir di depan rumah,” ujar Suryadi saat dikonfirmasi, Minggu (14/11/2021).

Melihat situasi aman, RAN dan RZ lalu mengeksekusi sepeda motor tersebut dengan merusak kontak. Sedangkan HER mengawasi situasi sekitar. “Motor sudah sempat dibawa namun ketahuan sama pemilik dan diteriaki oleh warga. Tersangka yang panik lalu jatuh, namun RAN dan RZ bisa melarikan diri,” imbuh Suryadi.

HER yang tertinggal tidak bisa melarikan diri. Dia dihajar massa hingga bersimbah darah dan tewas di tempat. Anggota polisi yang menerima informasi tersebut lalu mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan. Tak berselang lama, polisi menangkap RZ serta RAN di rumahnya jalan Pogot.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 dengan ancaman maksimal penjara 5 tahun. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar