Gaya Hidup

Yuk.. Kunjungi Wisata Murah Air Hangat Brumbung Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Selain terkenal dengan Wisata Bahari Lamongan dan Maharani Zoo, Lamongan mempunyai wisata unik dan menarik lain yaitu Wisata Air Hangat Brumbung.

Pemandangan alam yang masih asri, membuat wisata ini asik untuk dikunjungi. Hanya lima ribu rupiah per orangnya, anda sudah bisa masuk kesini.

Wisata yang terletak di Dusun Tepasan, Desa Kranji RT 04 RW 01, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Wisata air hangat ini memiliki dua sumber air mata air. Dari kedua sumber mata air tersebut kemudian dikelola dan dihasilkan tiga kolam, ukuran kecil, sedang, dan besar.

“Sumber air di sini itu sudah lama sekali Mbak, sebelum kami ada Sendang (mata air) sini sudah ada. Dahulu hanya bisa dipakai 2 orang saja untuk mandi, nah tempatnya ada ditengah-tengah,” tutur Warsih (46) sebagai petugas wisata bagian gerbang masuk.

Pemandian Air Hangat Brumbung buka 24 jam karena disini juga ada pengunjung yang mempunyai sakit, kemudian mandi disini penyakitnya berkurang. Mereka datang dari berbagai daerah disekitar wilayah Lamongan.

Fasilitas yang disuguhkan oleh pihak pengurus lokasi wisata masih banyak belumĀ  memadai, hal ini dikeluhkan oleh beberapa pengunjung yang datang. Mulai dari jalan menuju area pemandian air hangat, toilet, mushola, juga tempat untuk sekedar duduk-duduk santai di bawah pohon. Tetapi lampu di area ini sudah cukup baik.

“Kedepannya terus diperbaiki Mbak untuk fasilitas guna kenyamanan pengunjung disini dan harapannya wisata ini bisa menjadi wisata air hangat andalan di Lamongan,” tutur Supiah (49) seorang penarik tiket masuk kepada setiap pengunjung yang datang. (ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar