Gaya Hidup

Penyanyi Cilik Asal Mojokerto Rilis Album Religi

Valerie Utomo (kiri)

Surabaya (beritajatim.com) – Berawal dari hobby menyanyi sejak kecil, siapa sangka gadis asal Mojokerto bernama Valerie Utomo ini memiliki dua album. Dan yang menarik diusianya yang masih terbilang sangat muda ia lebih suka membawakan lagu-lagu bertema religius.

Bahkan dua album miliknya semuanya mengenai kecintaannya pada sang pencipta. Setelah hadir lewat album berjudul ‘Iman dan Harapan’, di akhir 2019 Valerie mengumumkan album keduanya yang diberi judul ‘Imanuel’.

“Saya melihat lagu-lagu rohani selama ini dibawakan oleh orang dewasa. Lewat lagu-lagu ini, saya ingin memberi dampak positif pada anak-anak di generasi saya,” ungkap Valerie, Selasa (4/2/2020).

Gadis yang masih duduk di bangku kelas 6 SD Taruna Nusa Harapan Mojokerto ini menyatakan prihatin pada anak seusianya yang cenderung gampang putus asa menghadapi kehidupan.

“Generasi milenial itu gampang putus asa. Karena itu, saya ingin menguatkan mereka lewat lagu-lagu ini. Saya ingin mereka selalu mengingat betapa besarnya kasih sayang Tuhan,” urainya.

Karena keinginan itu pula, ada satu lagu yang khusus diminta Valerie pada Elisa Soetopo sebagai pencipta lagu-lagu yang dia nyanyikan. “Lagu ‘The Wonder of Your Love’ itu memang permintaan saya, sebagai bentuk kepedulian pada teman-teman seusia saya untuk lebih mengenal Tuhan,” imbuhnya.

Kedua album tersebut diakui Valerie hadir dalam waktu hanya setahun. Album ‘Iman dan Harapan’ yang dipersiapkan di akhir 2018, rilis pada awal 2019.

Di pertengahan 2019, bungsu dari tiga bersaudara ini sudah mempersiapkan album kedua. Dan album ‘Imanuel’ pun bisa rilis akhir 2019 lalu.

“Persiapan untuk album kedua ini memang tak lama, hanya sekitar tiga bulan,” paparnya.

Sedangkan Silvy Damayanti Setiawan, ibunda Valerie mengaku antusias ketika mendengarkan keinginan sang buah hati itu untuk memperdalam bakatnya di bidang olah vokal.

“Saya memang mengarahkan dia untuk menyanyikan lagu rohani, agar di usia yang masih muda ini tidak macam-macam dulu,” tegasnya.

Maka ibu tiga anak ini pun memberi kesempatan Valerie les vokal. Silvy gembira ketika komposisi yang disajikan Valerie mendapat respons positif dari masyarakat. [way/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar