Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Dekorasi Idul Fitri

Gaya Timur Tengah Bisa Jadi Referensi Dekorasi Rumah Sambut Idul Fitri

Surabaya (beritajatim.com) – Membenahi dekorasi rumah jadi aktivitas wajib untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Butuh suasana baru untuk merayakan Lebaran dengan penuh kebahagiaan.

Bukan hanya yang tinggal di rumah, pasangan rumah tangga yang tinggal di apartement pun kerap kali menghiasi hunian supaya terlihat cantik ketika ada tamu atau keluarga datang. Suasana gembira, hangat dan nyaman, di mana keluarga berkumpul bersama.

iDekore, sebagai perusahaan yang fokus pada solusi untuk interior apartemen, memberikan inspirasi untuk mencipatakan ruang yang hangat dan nyaman, juga tampak baru dan istimewa untuk hari yang juga istimewa.

Tips mendekorasi rumah saat Hari Raya yang disampaikan oleh Sedrick Maurice Hamilton, CEO and Head of Creative Design iDekore di antaranya sentuhan aksesoris emas saat ini yang sedang banyak di minati.

Emas mendefinisikan kemewahan yang elegan, sangat cocok untuk dekorasi hari istimewa. Warna emas adalah warna yang hangat, menciptakan nuansa mewah sekaligus memberikan kesan cerah pada ruangan.

Hadirkan kemilau keemasan pada aksesoris rumah seperti taplak meja, pernak-pernik makan, hiasan dinding, vas, atau bantal kursi. Sentuhan Arab serba emas, seperti lampu minyak antik, tempat lilin, atau cermin berbingkai bisa menjadi sentuhan gaya Timur Tengah masa
lalu yang tradisional.

“Jadi konsep dekorasi hari raya idul fitri tahun ini lebih condong dengan konsep emas dan condong ke turki-turkian. Karena emas memang memberikan kesan warna cerah pada ruangan dan sentuhan timurnya terasa,” ungkap Sedrick, Kamis (21/4/2022).

Sedrick Maurice Hamilton, CEO and Head of Creative menunjukkan contoh dekorasi rumah ala timur tengah

Lalu aksen artistik Timur Tengah dan khususnya Islam yang paling mudah dikenali adalah pola geometris. Anda dapat memilih cetakan pola geometris pada permadani Anda, tebaran kain bermotif untuk dekor sofa, atau karya seni dinding berbingkai. Kain warna-warni juga merupakan
elemen dekor esensial dalam dekorasi Timur Tengah, ini bisa diadaptasi dalam bentuk tirai tipis, kain hias gantung, atau difungsikan sebagai kanopi untuk mendandani langit-langit yang tinggi.

Yang terakhir aktifitas di seputar kue-kue khas Idul Fitri. Maka penting untuk menghias meja tamu atau meja ruang keluarga dengan berbagai dekorasi atau pajangan khas Idul Fitri. Pasang lampion dan berbagai ornamen lainnya yang sesuai dengan tema Idul Fitri, atau bisa juga bunga, hiasan berkaligrafi, dan toples cantik bersusun berisi kue atau
kurma.

Kita juga bisa menata bantal-bantal besar melingkari sebuah meja rendah, untuk menciptakan sudut yang lebih santai dan cantik untuk berkumpul bersama keluarga.

Soal harga Idekor mematok harga mulai empat jutaan hingga puluhan juta rupiah, harga ini sudah dengan include bingkisan Idul Fitri untuk keluarga.

“Jadi dekor ini bukan hanya untuk yang tinggal di apartement jika mereka yang tinggal di rumah butuh dekorasi ala Idul Fitri Timur Tengah bisa menggunakan jasa kami sesuai pilihan paket seperti ruang tamu, keluarga dan makan dan untuk harga kita bandrol mulai dari harga empat jutaan,” tandasnya. [way/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar