Gaya Hidup

Air Mata Dewi Persik: Papi… Papi…

Jember (beritajatim.com) – Air mata menetes deras dari wajah artis Dewi Persik saat jenazah sang ayah, Mochammad Aidil, dimasukkan ke liang lahat, di tempat pemakaman keluarga, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (10/6/2019) sore.

“Papi… Papi,” Dewi memanggil lirih sang ayah dengan suara parau. Di sampingnya ada sang suami Angga Wijaya dan dua saudara Dewi, Masbin dan Fathurrahman. Angga memijat dahi istrinya yang sempat mengeluh pusing. Dewi terlihat sempoyongan saat berjalan, sehingga harus dipapah Angga ke rumah Fathurrahman.

Jarak antara rumah duka dengan pemakaman keluarga sekitar tiga kilometer. Selain keluarga, tetangga, kerabat, dan wartawan, ada perkumpulan pengajian yang diasuh Masbin, anak kedua Aidil.

Jelang akhir hayatnya, Aidil menderita penyakit diabetes melitus (gula darah) yang mengganggu fungsi organ lainnya. Dia sempat dibawa ke Jakarta karena Dewi ingin dekat dan memberikan perhatian kepada sang ayah.

Di sana dia dirawat di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta Selatan. Aidil meninggalkan seorang istri bernama Hj Srimona. Jenazah Aidil tiba di rumah duka, Jalan Letjen Panjaitan XII Nomor 107 Kecamatan Sumbersari, pukul 12.19 WIB siang tadi.

Abdurrohim, adik ipar Aidil, mengatakan tahlil dan doa bersama akan mulai dilaksanakan, Selasa besok. “Insya Allah setelah Magrib,” katanya. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar