Iklan Banner Sukun
Ekbis

Minyak Goreng Langka, Pemkab Bangkalan Siapkan Pasar Murah

Seorang pedagang minyak goreng yang ada di Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Sulitnya mencari minyak goreng di Bangkalan mulai dikeluhkan masyarakat. Sehingga, Dinas Perdagangan setempat mengaku akan membuka pasar murah dengan menjual minyak sesuai harga yang telah ditetapkan pemerintah.

Kepala Dinas Perdagangan, Roosli S Haryono berjanji menyiapkan skema penyaluran untuk masyarakat. Sehingga, pasar murah dapat menjangkau hingga pelosok. “Tentunya pasar murah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng masyarakat. Sehingga ketersediaan minyak tidak langka,” ujarnya, Jumat (11/2/2022).

Selain itu, ia menyebut telah melakukan koordinasi dengan penyalur minyak agar stok dapat dipenuhi. Sehingga, saat pasar murah digelar, stok minyak goreng cukup. “Kami masih memastikan stok minyak goreng pada distributor, kalau sudah oke maka secepatnya akan digelar,” tambahnya.

Ia menyebut, pasar murah nantinya akan dilaksanakan di setiap kecamatan. Hal ini dilakukan agar suplai minyak dapat merata dan bisa dibeli oleh masyarakat bawah. “Akan keliling ke semua kecamatan namun untuk teknis lebih lanjutnya masih kami matangkan,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Nono ini juga menyampaikan berbagai temuan yang menyebabkan minyak goreng mengalami kelangkaan. Salah satunya yakni menumpuknya stok minyak di gudang minimarket. “Faktor lain karena minyak ditarik kembali oleh distributor agar harga bisa serentak sama. Karena sebelumnya masih ada yang menggunakan harga lama,” tandasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar