Iklan Banner Sukun
Ekbis

Pemulihan Ekonomi

Kapolrestabes Surabaya dan Pemkot Siapkan Pilot Project untuk Pelaku UMKM

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan saat diperkenalkan sebagai Kapolrestabes Surabaya yang baru

Surabaya (beritajatim.com) – Menanggapi keluhan para pedagang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Surabaya tentang lesunya pendapatan mereka, Kapolrestabes Surabaya beserta Forkopimda Kota Surabaya telah menyiapkan strategi untuk membantu masyarakat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan kepada beritajatim.com, Rabu (11/08/2021). Pria kelahiran 1973 ini menjelaskan bahwa selain program vaksinasi, pemulihan ekonomi juga menjadi fokus utamanya. Ia beserta Walikota Surabaya telah menyiapkan pilot project untuk UMKM Surabaya.

“Kami siapkan dan coba pilot project dengan UMKM di titik tertentu untuk melaksanakan usahanya. Kita kemas sedemikian rupa termasuk pelaksanaan protokol kesehatan supaya bisa jadi contoh bagi UMKM di daerah lainnya,” ujar Yusep.

Selain itu, ia juga akan terus mengawasi peredaran bantuan sosial kepada masyarakat. Terlebih lagi, saat ini Polrestabes Surabaya baru saja diamanahi bantuan beras oleh masyarakat Surabaya untuk dibagikan kepada orang yang membutuhkan.

“Saya akan awasi pendistribusian bantuan sosial dengan ketat, selain itu saya berterimakasih kepada masyarakat hari ini kami dapat amanah dari salah satu masyarakat Surabaya untuk mendistribusikan bantuan kepada pihak yang membutuhkan,” imbuh pria yang pernah menjabat Kapolres Jombang ini.

Tak lupa, Yusep meminta dukungan semua pihak terutama masyarakat Kota Surabaya agar percepatan penanganan Covid-19 ini segera terlaksana dengan baik. “Kami mohon dukungan dari semua pihak. Dari masyarakat kota Surabaya. Kami akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kota Surabaya,” tandasnya. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar