Politik Pemerintahan

Historis, Jadi Alasan Jokowi Pilih Kampanye di Gor Ken Arok

Malang (beritajatim.com) – Presiden RI Joko Widodo akan melakukan kampanye tertutup di GOR Ken Arok Kota Malang, Senin (25/3/2019) besok. Ia berkampanye menyapa simpatisan dan pendukung sebagai calon presiden nomor urut 01.

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari mengungkapkan Jokowi sengaja memilih Gor Ken Arok sebagai tempat kampanye di Malang. Menurutnya, Malang memilih sejarah panjang di Nusantara.

Bukti sejarah panjang itu adalah Kerajaan Singhasari, dengan Raja Ken Arok. Itu menjadi semangat tersendiri bagi Jokowi untuk datang ke Malang. Selain itu, di era modern banyak tokoh cendekiawan dari Malang.

“Kenapa pemilihan tempat di Gor Ken Arok. Ada makna historis Ken Arok, Raja Singosari, ini menjadi semangat tersendiri. Di Malang juga banyak tokoh cendekiawan,” papar Sri Untari.

Selain itu, wilayah Malang Raya juga cukup luas. Mencakup Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Di Jawa Timur, wilayah Malang Raya menjadi salah satu basis pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Bagi kami Malang merupakan basis yang penting. Kami menargetkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin memenangi perolehan Pilpres setidaknya 70% di Jatim,” tandas Sri Untari.

Sementara itu, dalam agenda kampanye di Jatim. Jokowi terlebih dahulu akan hadir di Jember dan Banyuwangi. Setelah itu, Jokowi akan menyapa masyarakat Malang Raya di Gor Ken Arok. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar