Peristiwa

Pencari Madu Temukan Mayat di Hutan Taman Nasional

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Dua orang pencari madu lebah menemukan mayat yang sebagian sudah menjadi kerangka tengkorak di Hutan Nanggelan, Dusun Terate, Desa Curahnongko, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (25/6/2019).

Hutan ini adalah bagian dari kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Mayat itu sendiri setelah berhasil diidentifikasi adalah Samo (60) warga Dusun Sumbersalak Bandealit, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo.

Penemuan ini diawali saat dua pencari madu bernama Bakir (50) dan Siswadi (40), warga Kecamatan Tempurejo yang berbeda desa, mencium bau busuk bangkai dalam hutan yang dilewati. Mereka pun berinisiatif mencari asal bau bangkai ini.

Tak beberapa lama, mereka menemukan mayat Sarno dengan kepala dan badan terpisah. Tak jauh dari situ ada celana panjang training, celana pendek, dan kaos tergeletak.

Ada dugaan Sarno mati kelaparan dan kebingungan mencari jalan pulang. Polisi hendak melakukan otopsi untuk memastikan. Namun keluarga keberatan.

Kepala Kepolisian Sektor Tempurejo Ajun Komisaris Suhartanto mengatakan, korban pergi dari rumah tanpa pamit sejak dua bulan lalu. “Keluarga sempat melaporkan kehilangan kepada kami,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar