Peristiwa

Dua Orang Tewas di Dalam Tangki BBM, Begini Kronologinya

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Dusun Pereng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban digegerkan dengan keberadaan dua orang tukang cuci mobil yang meninggal dunia di dalam tangki truk, Senin (3/6/2019).

Dua pekerja dari tempat cucian mobil yang ada di pinggir jalur Pantura Tuban itu ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam tangki Bahan Bakar Minyak (BBM). Saat ditemukan kedua korban sudah dalam posisi tengkurap di dalam tangki kendaraan truk trailer pengangkut Solar itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, kejadian tragis yang dialami oleh tukang cuci mobil itu pertama kali diketahui oleh Firda (27), seorang pengemudi dump truk warga Kecamatan Jenu, Tuban. Yang mana saat itu ia datang ke tempat cucian mobil milik Sumijan (35) itu guna mencucikan kendaraannya.

“Saya datang itu truk ini sudah di sini. Saya cari-cari yang biasa nyuci tidak ada. Tapi untuk kran airnya nyala terus,” terang Firda, saksi yang pertama menemukan korban itu.

Setelah tidak menemukan orang yang biasa mencuci di tempat itu, akhirnya saksi naik ke atas tangki yang telah dilakukan pengiriman BBM itu. Dan ternyata benar, kedua orang yang biasa sebagai tukang cuci mobil sudah berada di dalam tangki paling belakang.

“Saya lihat itu sudah di dalam tangki posisinya kepala di bawah masuk air. Saya kemudian memanggil yang punya cucian dan melaporkan ke Polisi,” tambah sopir dump truk itu.

Adapun untuk kedua korban yang tewas di dalam tangki truk BBM dengan nomor polisi (Nopol) L 9723 UN diketahui bernama Diki (30) dan Eko Susanto (30). Korban tersebut diketahui merupakan warga Desa Purworejo dan warga Desa Mentoso, Kecamatan Jenu, Tuban.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian tewasnya dua orang di dalam tangki BBM itu. Adapun keluarga korban yang datang di lokasi langsung syock dan histeris setelah menetahui menantunya tewas dalam tangki BBM itu.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar