Peristiwa

Beri Maaf Siswa yang Melecehkannya, Pak Guru Dapat Hadiah Sepeda

Gresik (beritajatim.com) – Nur Khalim (40), warga Desa Pasinan yang juga guru SMP PGRI Wringinanom, Gresik yang videonya mendadak viral akibat dilecehkan oleh siswanya mendapat apresiasi dari legislator (DPD) RI Ahmad Nawardi.

Legislator asal Gresik itu datang langsung dari Jakarta setelah melihat video viral terkait dengan pelecehan guru yang dilakukan oleh siswanya.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh guru Nur Khalim. Dia ini berjiwa besar, dan sangat penyabar menghadapi persoalan pelecehan oleh siswanya,” ujarnya, Senin (11/02/2019).

Nawardi mengatakan, apa yang dilakukan oleh Nur Khalim merupakan contoh bagi guru lainnya menghadapi situasi politik seperti sekarang. Guru ini sebagai contoh tauladan meski ada guru lain yang pernah mengalami kekerasan. Kendati kasusnya belum terungkap.

“Guru ini sangat luar biasa melakukan edukasi dan mau berdamai. Dia yakin siswanya yang melakukan pelecehan terhadap dirinya bisa dipidanakan. Namun, sebaliknya dia sabar menghadapi siswanya,” ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi apa yang dilakukan Nur Khalim, mantan wartawan yang saat ini menjadi legislator itu memberikan hadiah sepeda.

“Sepeda yang saya bawa ini jangan dilihat nilainya. Tapi, sebagai bentuk apresiasi yang bisa dimanfaatkan buat olahraga atau ke sekolah,” tuturnya.

Sementara, Nur Khalim yang mendapat apresiasi menyatakan dirinya tidak menyangka apa dilakukan mendapat dukungan moril dari pendidik dari seluruh tanah air.

“Saya tidak menyangka kalau video viral ini mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar