Peristiwa

Anak SD Kesetrum Genangan Air Selepas Hujan, Meninggal

Sidoarjo (beritajatim.com) – AP (7) anak asal Sidoarjo ditemukan tewas mengambang di genangan air. Korban tewas diduga akibat kesetrum.

Suningsih (45) salah satu saksi di sekitar TKP mengatakan, peristiwa itu terjadi saat itu kondisi jalan perumahan sedang tergenang air karena habis turun hujan. “Sudah biasa habis hujan deras, air menggenang di wilayah disini,” katanya Jumat (15/3/2019).

Suningsih saat itu duduk di warung, tepatnya di ujung jalan. Ia mendengar teriakan ibu-ibu minta tolong dari samping warung.

Ia pun langsung berlari menghampiri dan melihat ada ibu-ibu sedang berdiri. Di depan ibu itu nampak korban sudah tergeletak dengan posisi tubuh mengambang di air didekat tiang lampu penerangan jalan. “Ada anak kesetrum, tolong-tolong,” kata Suningah menirukan teriakan saksi mata.

Mendengar teriakkan itu, warga lain juga berdatangan dan langsung menggedong tubuh korban ke warung. “Saat diangkat dia masih nampak bernafas, tapi bibirnya sudah biru,” ungkapnya.

Kemudian warga pun langsung bergegas membawa anak kandung Iswandi itu ke dokter. Sayangnya, dalam perjalanan nyawa korban sudah tidak tertolong. “Dia meninggal dalam perjalanan ke dokter,” jelasnya.

Diduga anak tersebut tewas karena tersengat listrik dari tiang lampu jalan tersebut. Nampak di lokasi kejadian, tiang listrik itu memang sudah tidak ada lampunya. Namun, kabel listrik masih nampak menempel di tiang itu.

“Setelah kejadian itu, warga langsung mematikan arus listrik yang mengalir ke tiang lampu itu,” pungkasnya. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar