Peristiwa

Aksi Vandalisme di Bojonegoro Terdapat Lambang Anarko Sindikalis?

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kasubbag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Masirin mengaku sudah melaporkan aksi vandalisme di pagar gedung Pemkab Bojonegoro. Laporan ditujukan ke Mapolres Bojonegoro guna menyelidiki pelaku.

“Kami sudah melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Sekarang sudah diproses oleh Reskrim,” ujar Masirin, Rabu (24/7/2019).

Sementara Kasubag Humas Polres Bojonegoro AKP Isma membenarkan telah mendapat laporan terkait aksi vandalisme yang terjadi di gedung pagar Pemkab Bojonegoro. Menurutnya, laporan tersebut kini masih dalam proses penyelidikan. “Sekarang masih proses Lidik,” ujarnya.

Sementara Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan, dalam tindakan vandalisme itu selain tulisan yang tak pantas juga terdapat sebuah logo huruf A di dalam lingkaran. Logo tersebut ditengarai merupakan logo dari gerakan Anarko Sindikalis. “Kemungkinan bisa iya bisa tidak itu merupakan logo Anarko Sindikalis” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Beberapa barang bukti yang ada di lokasi, kata Ary Fadli, akan menjadi bukti dalam proses penyelidikan. Termasuk dugaan logo Anarko Sindikalis. “Mudah-mudahan dengan bukti di lapangan bisa segera terungkap,” katanya.

Sedangkan aksi vandalisme yang terjadi di Bojonegoro sudah terjadi beberapa kali. Salah satunya juga terjadi di kantor perbankan Sinar Mas, di Jalan Untung Suropati. Di kantor tersebut, sudah terjadi dua kali. Pertama saat bulan puasa lalu. “Memang belum ada ruang untuk mural,” ujar Kasatpol PP Pemkab Bojonegoro, Arief Nanang S. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar