Olahraga

Penghargaan Piala AFF 2019

Hanif Sjahbandi: Jawa Timur Itu Rumah Kedua Saya

Surabaya (beritajatim.com) – Bermain di tim asal Jawa Timur menjadikan Hanif Syahbandi menuai keberuntungan. Apalagi setelah ia menjadi punggawa Timnas U-22 dan juara pertama di Piala AFF 2019.

Hanif merasa terharu dan bangga, pasalnya ia dan beberapa pemain timnas Indonesia U-22 mendapat apresiasi dari Gubernur baru Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (1/2/2019). Penghargaan ini didapat Hanif setelah ia mampu membawa Timnas Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja.

“Saya merasa senang atas apresiasi ini. Karena merasa diakui, meski saya bukan asli orang Jawa Timur,” kata Hanif usai acara apresiasi dari Gubernur Jatim, di Gedung Negara Grahadi.

Pemain Arema FC ini juga merasa ini adalah momen yang sulit dlupakan. Sebab Hanif mendapatkan apresiasi pertama dalam hidupnya. “Baru pertama dapat penghargaan ini. Tapi ini yang nantinya bikin saya tidak lupa dengan Jawa Timur,” lanjut pria berusia 21 tahun itu.

Hanif sendiri mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur karena membela tim asal Jatim, yakni Arema FC. Dalam acara apresiasi ini ia tidak sendiri. Hadir pula Rahmat Irianto (Persebaya), Dimas Drajad (PS TIRA) dan Satria Tama (Madura United). Dari apresiasi ini masing-masing pemain mendapatkan bonus dari Gubernur Jatim, dengan nilai Rp 25 juta. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar