Hukum & Kriminal

Razia People Power, Polres Pacitan Malah Temukan Miras Arak Jowo

Pacitan (beritajatim.com) – Polres Pacitan pada Selasa (21/5/2019) dini hari melakukan penyekatan di perbatasan Pacitan dengan Provinsi Jawa Tengah. Tepatnya di pertigaan Bliruk kecamatan Punung, Pacitan. Guna antisipasi pergerakan massa dari kota seribu satu goa itu yang akan berangkat ke Jakarta untuk aksi people power pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2019.

“Menjelang pengumuman KPU Pusat besok tanggal 22 Mei 2019. Polres Pacitan mengadakan razia terkait indikasi pengerahan massa ke ibukota untuk penolakan hasil keputusan KPU,” kata Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, saat dikonfirmasi, Selasa pagi.

Pada razia di perbatasan tersebut, Sugandi menyebut pihaknya memeriksa 2 bus, 5 truk, 12 mobil pribadi dan 23 sepeda motor yang melintasi. Dari hasil pemeriksaan itu tidak ditemukan adanya massa yang akan berangkat ke Jakarta. “Pada razia kali ini tidak ditemukan massa yang ingin ke Jakarta,” katanya.

Sugandi mengungkapkan operasi menjelang sahur tersebut berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Meski nihil pergerakan massa, pada razia itu polisi mendapati mobil pribadi dengan nopol AD 8583 GR yang pengendaranya terpengaruh oleh minuman keras. Mobil dengan 6 penumpang itu ditemukan beberapa botol minuman keras jenis arak jowo. “Selanjutnya pengendara dan barang bukti dibawa ke Polres Pacitan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar