Iklan Banner Sukun
Teknologi

Sensasi Nonton di Bioskop ala Samsung Neo QLED TV Terbaru

Surabaya (beritajatim.com) – Bioskop mungkin jadi sesuatu yang dirindukan untuk beberapa orang. Sudah lebih dari satu tahun, kita lebih banyak memberikan waktu dengan orang dirumah dan sekitar. Ini menjadi momen yang tepat untuk quality time bersama orang-orang tersayang ketika kejenuhan dan stagnasi ide.Selain itu, film menjadi ruang yang tepat sebagai hiburan dan memberikan masukan positif.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang belum dipastikan sampai berapa lama terjadi pada sejumlah daerah sehingga membuat kita tidak lagi dapat menonton layar lebar di Bioskop untuk meminimalkan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Meskipun terbatas dengan ruang bioskop, namun ada banyak aplikasi menarik menyediakan layanan streaming film dalam dan luar negeri. Kita dapat menikmati film dengan santai tanpa perlu keluar rumah. Bahkan jika ingin nikmati secara maksimal, ada televisi (TV) dengan sistem yang mumpuni.

Neo QLED 8K Smart TV seri QN800A dari Samsung hadir sebagai pilihan untuk menikmati nonton film ala bioskop di rumah saja. Bukan hanya itu, Neo QLED 8K Smart TV dilengkapi dengan fitur Quantum Matrix Technology Pro sehingga membantu kerja optimal pada Quantum Mini LED dengan ukuran LED yang 40 kali lebih kecil dari LED Konvensional.

Televisi ini memiliki resolusi 8K sehingga gambar yang ditampilkan di layar tampak lebih nyata seperti sedang menonton langsung dengan mata telanjang. Selain itu, kekuatan gambar 33 pixel per frame hadir dengan tayangan yang tajam, imersif dan jernih.

Kemudian, Neo QLED 8K Smart TV menyematkan teknologi melalui prosesor kuantum 8K yang dilengkapi dengan AI Upscaling. Teknologi yang mengubah gambar berkualitas rendah menjadi lebih jernih dengan pengolahan otomatis berupa Machine Learning Super Resolution. Manfaat dari fitur ini adalah mengurangi gambar pecah dan noise yang mengganggu.

Selain memberikan gambar yang sempurna. Samsung membuat pengalaman nonton televisi serasa di bioskop dengan teknologi Object Tracking Sound+ (OTS+). Setiap kali objek di layar bergerak, suara akan menyesuaikan dan membuat penonton seolah tengah berada di dalam adegan secara langsung.

Sedangkan dari segi suara menggunakan speaker yang berada di samping dengan suara prima dari sisi kanan dan kiri secara langsung. Efeknya adalah memberikan nuansa stereo yang sempurna ketika menikmati tayangan televisi kesayangan bersama keluarga.

Neo QLED 8K Smart TV memperkenalkan infinity one design yang memproduksi rasio screen to body hingga 99 persen sehingga menciptakan pengalaman nonton yang luar biasa. Teknologi yang disematkan di sekeliling layar ini membuat bezel nyaris tak tampak oleh mata.Bentuk televisi ini super tipis dan memberikan kesan mewah. [prd/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar