Teknologi

Satu Lagi Ahli AI Google Gabung Apple

Jakarta (beritajatim.com) – Apple baru merekrut seorang ahli kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang sebelumnya bekerja di Google. Bukan kali ini saja Apple melakukannya.

Seperti dikabarkan BGR.com, Sabtu (6/3/2019), Apple sudah mendatangkan Ian Goodfellow. Pria 34 tahun itu disebut sedang naik daun di ranah kerjanya dan sebelumnya juga pernah bekerja di lab OpenAI yang disokong Elon Musk.

Kepindahan Goodfellow dari Google ke Apple itu sendiri terindikasi dari laman profilnya di LinkedIn. Ia diketahui akan mengepalai sebuah divisi machine learning di Apple, dalam sebuah proyek yang masih diselubungi misteri.

Sebagai pengingat, Apple juga sudah pernah membajak ahli AI dari Google. Bahkan kejadian yang paling anyar baru terjadi pada tahun 2018 lalu.

Pada April 2018, Google ditinggal John Giannandrea. Ia mengundurkan diri dari posisinya di Google, saat itu head of search and artificial intelligence, dan kemudian pindah ke Apple untuk memimpin divisi machine learning and AI strategy. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar