Iklan Banner Sukun
Teknologi

Road Show Launcing OPPO A96 di Bandung, Semarang dan Malang

Bandung (beritajatim.com) – Setelah A96 meluncur resmi pada 7 April silam, OPPO memulai roadshow untuk memperkenalkan lebih dekat perangkat OPPO A96 dalam rangkaian acara “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community” ke tiga kota besar di Indonesia yakni Bandung (Jawa Barat), Semarang (Jawa Tengah), dan Malang (Jawa Timur).

Rangkaian acara roadshow yang dimulai di kota Bandung ini bertujuan untuk memberikan product experience A96, yang sebelumnya juga pernah dilakukan OPPO untuk seri pendahulunya A95 pada akhir 2021 silam.

“Kami ingin ‘A96 Launch Event & Iftar with Media and Community’ roadshow di bulan Ramadan 2022 ini bisa mendekatkan OPPO dengan media, komunitas, serta konsumen loyal di tiga kota besar di Pulau Jawa, sekaligus berbagi ilmu untuk mengomunikasikan sebuah brand dan menjadi seorang content creator di acara OPPO Talk. Kota pertama yang kami sambangi adalah kota kreatif Bandung,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan tertulis kepada redaksi beritajatim.com, Jumat (15/4/2022).

OPPO sebelumnya menggelar “A96 Launch Event & Iftar with Media” di Jakarta pada awal Ramadan 2022 sebagai ajang untuk berbuka puasa bersama.

Kini, Bandung dipilih sebagai salah satu kota tujuan roadshow “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community” karena anak-anak mudanya memiliki potensi kreativitas yang besar.

Kota Bandung memiliki komunitas kreatif yang cukup banyak dan beragam menghasilkan konten menarik yang sejalan dengan fitur dan kemampuan OPPO A96.

Di dalam rangkaian acara, OPPO juga membedah spesifikasi dan jeroan A96 untuk memberikan gambaran lebih nyata mengenai spesifikasi dan kualitas perangkat terbaru A Series ini.

OPPO A96 membawa sejumlah ” The 1st atau yang pertama“ yakni seri A pertama yang membawa penyimpanan internal besar 256GB, seri A pertama yang memiliki ekspansi hingga 1TB, seri A pertama yang dilengkapi dengan speaker dan mikrofon ganda, seri A pertama yang memiliki fitur Bokeh Flare Portrait, dan seri A pertama yang layarnya dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate Technology yang merupakan pengembangan OPPO. Selain itu, OPPO A96 juga membawa sejumlah fitur menarik di antaranya baterai besar 5.000mAh yang dilengkapi fitur penghemat daya dan pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM, perlindungan air IPX4 dan perlindungan debu IPX5, prosesor irit daya Snapdragon 680, serta desain memukau OPPO Glow.

“A96 Launch Event & Iftar with Media and Community” ke tiga kota besar di Indonesia yakni Bandung (Jawa Barat), Semarang (Jawa Tengah), dan Malang (Jawa Timur).

Keberadaan fitur-fitur unggulan tersebut menjadikan perangkat A96 cocok untuk konsumen aktif yang memerlukan smartphone andal untuk mendukung mobilitas tinggi. Sesuai dengan tagline A96 ‘Performa Berkualitas, Aktif Tanpa Batas,’ perangkat ini menyasar para pengguna yang aktif dan dinamis, salah satunya para pembuat konten atau content creator di kota Bandung.

OPPO A96 sendiri di kota Bandung memiliki sambutan yang cukup baik, hingga hari ini angka pemesanananya sudah mencapai 70% jika dibandingkan dengan suksesornya, OPPO A95.

Konsumen Bandung sendiri lebih cenderung memilih perangkat A96 warna pearl pink, tercatat dari pemesanan hingga hari ini sekitar 52% memilih warna ini sebagai warna favoritnya.

Sementara, 42% sisanya memilih warna Starry Black. Pemesanan perangkat A96 di Bandung sendiri menduduki peringkat 1 dari seluruh wilayah Jawa Barat atau peringkat 14 secara naisonal. Ini menujukkan betapa kamu muda Bandung memiliki ketertarikan terhadap perangkat ini.

Sebagai bagian dari rangkaian acara “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community”, OPPO juga menggelar OPPO Talk dengan tema Ekstra ‘Ngonten’ Pake Smartphone.

Acara talkshow ini membahas pembuatan konten digital dengan memanfaatkan OPPO A96 bersama dengan narasumber jurnalis dan influencer teknologi.

Melalui event ini, OPPO berbagi pengalaman mengenai penggunaan konten tekstual yang biasanya digunakan di ranah jurnalistik dalam bentuk teks, seperti yang dilakukan media dalam pembuatan berita atau artikel.

Sementara konten visual dalam bentuk foto dan video biasanya digunakan oleh influencer untuk mempromosikan atau melakukan review terhadap sebuah produk.

Di acara OPPO Talk, para peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan juga komunitas di Bandung, merasakan dampak positif dengan adanya workshop pembuatan konten di media sosial dengan menggunakan smartphone.

Menurut Fikra Thahira (19) yang merupakan salah satu pemenang perangkat OPPO A96 dalam TikTok Challenge pada event hari ini, terkesan dengan tips ngonten ala salah satu speaker dalam membuat video sebagai seorang content creator atau influencer yang sangat bermanfaat.

Melalui event ini, seorang content creator diharapkan semakin mahir membuat konten digital yang bagus sehingga bisa menjangkau penonton atau target yang tepat.

M. Farid Sidik (21), anggota dari komunitas di Bandung juga merasakan manfaat OPPO Talk yang membagikan ilmu sesuai dengan kebutuhan anak muda masa kini dalam membuat konten.

“Semoga event seperti OPPO Talk ini bisa menggugah konsumen untuk aktif dan dinamis dalam berkarya menghasilkan konten-konten positif dengan mengoptimalkan pemanfaatan perangkat smartphone berikut fitur-fitur di dalamnya,” pungkas Aryo. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar