Teknologi

Pemdes Janti Kecamatan Waru Luncurkan Aplikasi Pasare

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pemdes Janti Kecamatan Waru meluncurkan aplikasi pasar elektronik (pasaré) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 Kamis (23/4/2020).

Konsep cerdas ini diperuntukkan masyarakat yang berbelanja kebutuhan sehari-hari tanpa harus ke pasar. Cukup dengan download aplikasi pasaré kebutuhan yang diinginkan akan datang ke rumah.

Data base yang tergabung dalam pasaré yang dikelola oleh Bumdes Masyarakat Madani Sejahtera Janti ini meliputi para pedagang pasar dadakan, yang jumlahnya puluhan orang, warung makanan dan minuman, serta lainnya.

“Untuk saat ini pasaré siap melayani kebutuhan warga Desa Janti, baik yang ada di perkampungan maupun perumahan,” kata Pj Desa Janti Mahendra Rudi Setiawan Harto, Kamis (23/4/2020).

Rudi menambahkan, untuk pemesanan makanan dan lainnya, bisa dilakukan saat pagi, siang dan malam. Sistem pembayaran juga bisa tunai maupun memakai jasa pembayaran secara online.

Menurut Rudi, peluncuran aplikasi ini bagian dari terobosan untuk memasarkan produk atau barang dagangan milik warga Janti sendiri.

Camat Waru Fredik Suharto mengapresiasi terobosan Bumdes Janti, dalam pasaré tersebut. Ini juga bagian dari pemberdayaan masyarakat Janti dari segi ekonomi.

Terobosan ini juga akan di follow up di tingkat kabupaten. Sejatinya sudah menjadi tujuan Pemkab Sidoarjo menjadikan desa madani dan mandiri untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat mendukung inovasi ini. Syukur ke depannya nanti tidak hanya melayani kebutuhan warga setempat, melainkan bisa meluas kemanapun,” harap pria yang sudah dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) itu. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar