Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Wakil Ketua PSSI Jatim Tanggapi Ucapan Haruna Soal Pengaturan Skor

Wakil Ketua PSSI Jatim Amir Burhanuddin

Surabaya (beritajatim.com) – Haruna Soemitro bukan hanya kontroversi soal kritikan pedas kepada Shin Tae Yon terkait prestasi Timnas Indonesia di piala AFF kemarin.

Mantan manajer Madura United ini juga mengomentari seputar match fixing alias pengaturan skor. Katanya, “match fixing bukan sesuatu yang harus diberantas.”

Yang menarik, Haruna Soemitro juga pernah dituding terlibat match fixing dalam persepakbolaan Indonesia.

Hal ini tentu memancing reaksi rekan sesama federasi di Jawa Timur, Amir Burhanuddin.

Wakil Ketua PSSI Jatim mengatakan jika dirinya tidak sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Haruna Soemitro dalam statementnya di salah satu poatcast.

“Macth fixing itu harus diberantas, Kalau Football family ditangani komdis kalau non football family itu ya harus keramah hukum,”ungkap Amir.

Sebelumnya dalam acara podcast yang sama, Haruna membeberkan pengetahuan dirinya terkait pasar judi bola di Indonesia. Termasuk bahwa “match fixing bukan sesuatu yang harus diberantas”.

“Saya justru berharap agar PSSI dalam hal ini jangan hanya terbawa arus kepada soal pemberantasan match fixing. Karena riil match fixing bukan sesuatu yang harus diberantas. Tapi, sesuatu yang harus dilihat secara proporsional bawah apakah benar ada, baru kemudian kita melangkah ke cara mengatasinya,” ucap Haruna.

Match fixing apakah dilakukan oleh para football family? Menurut saya tidak. Hari ini football family menurut saya masih pada tingkatan punya harga diri, punya sportivitas, punya mentality yang menurut saya teman-teman saya di football family tidak terjangkau ke sana.”tutupnya. [way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar