Siapa Dia

Wabup Jember: Saya Akan Pulang Kampung, Kembali ke Pesantren

Jember (beritajatim.com) – Wakil Bupati Jember Abdul Muqiet Arief akan kembali mengasuh Pondok Pesantren Al Falah, setelah mengakhiri masa jabatan pada periode 2016-2021.

“Saya akan pulang kampung,” kata Muqiet kepada wartawan, Senin (13/1/2020). Sebelum menjadi wabup, ia lebih dikenal sebagai tokoh masyarakat di Kecamatan Silo.

Muqiet mengatakan, akan tetap bersama Faida sampai masa jabatan usai. Namun ia tak akan mencalonkan diri kembali menjadi wakil bupati mendampingi Faida pada pemilihan kepala daerah Jember tahun ini.

Bagaimana kalau banyak yang meminta Muqiet maju menjadi calon bupati Jember? “Pertanyaan ini mestinya diajukan kepada orang-orang hebat. Jangan diajukan kepada orang seperti saya. Saya orang biasa-biasa saja,” kata Muqiet.

Muqiet meminta wartawan agar tak berandai-andai. “Saya orang kecil, orang biasa-biasa saja. Biasanya lebih pada hal yang riil-riil saja,” katanya.

“Sejak dulu kegiatan saya di bidang pendidikan dan sosial dan sebagai bagian dari masyarakat yang ingin bermanfaat bagi Jember, ada yang banyak bisa dilakukan,” kata Muqiet. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar