Siapa Dia

Andy Robertson:

Virgil van Dijk Bek Tengah Terbaik Dunia

Surabaya (beritajatim.com) – Itulah pendapat rekan setimnya di Liverpool Andy Robertson, yang meyakini penampilan pemain Belanda musim ini membuatnya menjadi pesaing utama untuk Pemain terbaik tahun ini versi PFA.

“Jika musim berakhir malam ini, saya akan memberinya secara pribadi,” bek kiri Robertson menyatakan setelah kemenangan 5-0 Rabu atas Watford, di mana Van Dijk mencetak dua gol.

“Dia juga sangat konsisten. Jika dia melakukan seperti yang telah dia lakukan, tidak ada alasan mengapa dia tidak seharusnya memiliki trofi itu. Masih ada 10 pertandingan tersisa dan seseorang bisa melangkah dari tim lain, tetapi Virgil bisa membawanya ke level yang sama sekali baru, saya rasa.

Para pemain penyerang biasanya disukai karena mereka mencetak gol dan mengisi headline tetapi musim ini Virgil sangat fantastis dan dia mendapatkan semua pujian yang layak diterimanya. Semoga ini akan berlanjut selama 10 terakhir.

“Dia membuat hidupku lebih mudah, itu sudah pasti. Memiliki dia di sebelah saya itu membuat semuanya jadi lebih mudah.

“Ketika seseorang berlari ke arahmu dan kau tahu Virgil ada di dalam – dia jarang keluar dari posisi.

“Bagi saya, dia adalah bek tengah terbaik saat ini di dunia. Itulah cara dia bermain dan kepercayaan diri yang dia miliki – dan dia masih cukup muda sehingga dia bisa menjadi lebih baik.”

Robertson, yang melakukan umpan silang untuk menciptakan gol sundulan kedua Van Dijk di pertengahan pekan, melanjutkan dengan mengatakan bahwa kekalahan Watford mengindikasikan bahwa Liverpool telah menemukan kembali performa terbaik mereka menjelang derby Merseyside hari Minggu.

“Setelah pertunjukan seperti itu, tentu saja kita akan percaya diri,” kata kapten Tim Nasional Skotlandia itu tentang perjalanan ke Goodison Park.

“Kami bermain baik tetapi ini adalah kinerja yang kami tunggu-tunggu. Semoga kita bisa membawanya ke derby Merseyside. Ini pertandingan penting.

“Banyak orang mengatakan bahwa kami kehilangan semangat kami di pertandingan. Anda bisa setuju, kami memiliki satu tembakan ke gawang melawan United dan itu adalah tembakan Sturridge dari 45 yard yang tepat ke pelukan De Gea.

“Tapi kami bisa mencetak lebih dari lima [melawan Watford]. Mungkin itu semangat yang kami butuhkan – mungkin semangatlah yang memberi para pemain kepercayaan diri di depan gawang lagi, saya yakin itu akan terjadi,” tandasnya. [but]

Sumber: liverpoolfc.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar