Siapa Dia

Unik, Reses di Tengah Pandemi, Diana AV Sasa Bagi-bagi Celengan

Diana Sasa saat reses di Desa Bungkuk, Jumat (5/3/2021).(Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajatim.com) – Diana Amaliyah Verawatiningsih anggota DPRD Jawa Timur melakukan reses di saat pandemi dengan cara sederhana. Tidak mengumpulkan massa seperti reses anggota DPR pada umumnya sebelum pandemi Covid-19, perempuan yang familiar dengan nama Diana AV Sasa ini hanya bersilaturrahim dengan pemerintah desa.

“Ini masih masa pandemi, jadi walaupun ada pertemuan, tetap harus terbatas. Makanya saya hanya bertemu dengan lurah dan perangkat desa lain,” kata Sasa, saat reses di Desa Bungkuk, Parang Magetan, Jumat (5/03/2021).

Legislator PDI Perjuangan dari Dapil Jatim 9 ini, juga membagi-bagikan celengan, untuk menggelorakan gerakan menabung di masyarakat. “Ini masih masa pandemi, mari kita berhemat, rajin menabung,” ucap mantan aktivis PMII ini.

Ratusan celengan sengaja ia bagikan ke desa-desa di Magetan, untuk menumbuhkan semangat menabung dan berhemat di masyarakat. “Semua orang terdampak akibat pandemi ini, salah satu solusi kita harus berhemat,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bungkuk Munirul Ikhwan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Pihaknya mengapresiasi gerakan menabung yang diinisiasinya.

“Gerakan menabung ini tentu sangat baik, dan kami akan sosialisasikan ke masyarakat, termasuk celengannya, akan kami bagikan,” pungkasnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar