Siapa Dia

Tiara Indonesian Idol Prihatin Peristiwa Jompo

Jember (beritajatim.com) – Tiara Anugrah Eka Setyo Andini pulang kampung ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (5/3/2020) petang. Runner-up kontes Indonesian Idol ini disambut ratusan warga, termasuk teman-teman sekolahnya, di Rien Collection Hall milik Hendy Siswanto.

Kedatangan Tiara ini bertepatan dengan penanganan pasca runtuhnya 10 rumah toko pusat perbelanjaan Jompo yang tepat di seberang Rien Collection. Ia prihatin dengan peristiwa tersebut.

“Aku ketinggalan berita, karena kemarin masih di Jakarta. Maaf aku tidak bisa hadir saat itu juga,” katanya di hadapan pendukungnya.

Tiara tidak mengecewakan pendukungnya yang menanti kedatangannya selama beberapa jam sebelumnya. Dia menyanyikan lagu Didi Kempot, Pamer Bojo, dan mengajak beberapa teman sekolahnya ikut berjoget di atas panggung.

Di atas panggung, Tiara bercerita tentang pengalamannya selama mengikuti Indonesian Idol. “Saya hampir tidak lolos di Jakarta, tapi diselamatkan Bang Yudika (penyanyi dan juri Judika). Dia benar-benar penyelamatku. Saya berterima kasih kepada Bang Judika. Aku dikasih kesempatan hingga ke babak showcase. Aku hampir tidak lolos lagi, tapi diselamatkan lagi Bang Judika,” katanya.

Tiara berusaha tampil semaksimal mungkin setiap kali di atas panggung. “Pikiran aku, setidaknya kalau malam ini aku harus pulang, masyarakat Indonesia tidak mau memilih saya, tapi aku bisa menampilkan yang paling bagus di atas panggung, rasanya tidak sia-sia,” katanya.

Cerita itu disambut teriakan ‘wes wayahe’ dari hadirin. “Oh ya, Jember wes wayahe juara,” sambut Tiara, berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya.

Hendy menyebut Tiara simbol disiplin dan perjuangan keras. “Di Jember Insya Allah, masih ada ada Tiara-Tiara yang baru. Tiara sekarang memberikan inspirasi buat kita semua. Jember berpotensi. Kita selesaikan Indonesia di Jember. Jember bangkit kembali. Saat ini Jember apa yang bisa dibanggakan? Tiara hadir di sini, mari kita bersemangat kembali,” katanya. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar