Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Sukses Bisnis Pertanian dan Peternakan, Heri Angkat Potensi Tuban

Heri Purnomo

Surabaya (beritajatim.com) – Di bisnis pangan, khususnya sektor peternakan, nama Lemooin mungkin sudah mulai banyak dikenal masyarakat sebagai brand daging sapi premium di usianya yang menginjak lima tahun.

Sosok yang berhasil membawa Lemooin hingga dikenal luas seperti sekarang adalah Heri Purnomo. Berkat tangan dingin Heri, market Lemooin hampir memenuhi kota-kota besar yang ada di Pulau Jawa dan Bali.

Meski terbilang muda, kepiawaian Heri berbisnis patut diacungi jempol. Pebisnis 30 tahun asal Tuban ini kembali membuat gebrakan dengan menambah bisnis di sektor pertanian.

Dia coba mengembangkan pertanian berkelanjutan di beberapa daerah di Jawa Timur seperti Malang, Blitar, Kedir, Jombang, dan Tuban melalui program AKOFarm—sistem pertanian berkelanjutan yang bertujuan untuk menghasilkan produk agrikultur berkualitas.

“Krisis pangan yang menyerang berbagai negara di dunia menjadi salah satu alasan AKO lahir. Kami ingin agar negara kita bisa memenuhi kebutuhan pangannya sendiri dan tidak mengandalkan impor terus. Kami yakin, dengan kerjasama berbagai pihak, kita bisa memproduksi pangan kita sendiri yang kualitasnya sama baik bahkan lebih baik dari impor,” kata CEO Lemooin dan founder PT Ako Pangan Sejahtera, Heri Purnomo.

Menurut Heri, hadirnya AKO dapat menjadi solusi atas masalah pertanian dan konsumen yang butuh suplai produk segar secara cepat. Selain itu, AKO diharapkan bisa menghidupkan kembali geliat pertanian di area Jawa Timur.

“Demi keberlangsungan bisnis ini, kami senantiasa memfasilitasi petani-petani kami dengan fasilitas terbaik dan terkini agar dapat menghasilkan produk-produk agrikultur berkualitas. Sebagai sebuah perseroan, kami juga memberikan program edukasi dan pelatihan bagi semua anggita tim kami, dari proses pembibitan, penanaman, pemupukan, hingga pengelolaan pasca panen,” ujarnya.

Hadirnya AKO tak hanya membuat portofolio bisnis Heri di sektor pangan bertambah, tetapi juga menjadi bukti bahwa ia mampu memanfaatkan potensi yang ada di daerahnya untuk menghasilkan produk lokal berkualitas.

“Sesungguhnya apa yang kami lakukan adalah bentuk dari kontribusi kami pada daerah tempat tinggal kami. Kami ingin memacu perputaran ekonomi di daerah khususnya wilayah pedesaan. Tak bisa dinafikan jika banyak pemuda yang berbondongbondong mengembangkan bisnis di perkotaan di saat potensi bisnis di pedesaan masih sangat besar. Hal yang tentunya menjadi peluang bagi kami,” ungkapnya.

Ia pun berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas bisnis untuk menjawab tantangan zaman.

“Bisnis kami senantiasa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjangkau market lebih luas. Kami terus berinovasi agar bisnis kami dapat bertahan dan berkembang di era yang serba cepat ini,” katanya.

Lebih lanjut, dijelaskan juga bahwa untuk dapat bertahan di industri ini adalah
karena adanya dukungan dari berbagai pihak. (ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev