Siapa Dia

Studio Musik Sienny Lahirkan 5 Maestro Pianis Internasional

Dari kiri atas ke kiri bawah Sonya Serenia, George Margono, Felice Kirana Suriah Candra, Jessica Elicia Sutadji dan Melissa Chaterine

Surabaya (beritajatim.com) – Mengharumkan nama bangsa, itulah yang dilakukan putra putri asuhan Studio Musik Sienny Surabaya dibawah bimbingan Miss Sienny Debora.

Studio Musik Sienny adalah instansi pendidikan swasta yang bergerak di bidang seni musik klasik, lebih tepatnya piano.

George Margono (14), Felice Kirana Auria Candra (8), Sonya Serenia (23), Melissa Chaterine (22) memenangkan penghargaan Kompetisi Piano Internasional di ajang American Protege International  Music Talent Competition 2019.

Keempatnya memenangkan kompetisi piano dengan raihan yang membanggakan, Felice menjuarai First Winner kategori usia dibawah 10 tahun, George menjuarai first winner kategori remaja, Sonya juga meraih first Winner dikategori dewasa, sedangkan Melissa meraih second winner dikategori yang sama.

Ajang bergensi itu diikuti oleh hampir seluruh negara di dunia. Berhasil mengalahkan banyak pesaing dari penjuru dunia, mereka mengaku bersyukur dan tidak terbayang. Pasalnya peserta dari Indonesia hanyalah mereka berempat yang juga sekaligus menyabet gelar juara.

“Ya ndak nyangka aja bisa menang, kan lawannya bantak negara. Bukan main pokoknya,” ungkap George, kepada¬†beritajatim.com¬†Selasa (10/12/2019).

Menjadi pemenang diajang internasional, ke empat harta karun bangsa ini akan tampil kembali secara live di Weill Recital Hall – Carnegie Hall Sevent Avenue/57th street New York USA dalam malam penganugerahan Winner Concert American Protege International Music Talend 2019 pada Sabtu (14/12/2019) mendatang.

Selain tampil di Winners Concert American Protege International Music Talend 2019, George dan kawan kawan juga mendapat keistimewaan tampil di depan konsulat Indonesia di New York. Pada kesempatan yang diadakan Senin (16/12/2019) ini, mereka berempat tampil dalam satu panggung dan satu piano dengan tajuk Silaturahmi Concert.

Selain empat pemuda membanggakan itu, Studio Musik Sienny juga melahirkan 1 pianis handal yang sebelumnya telah memenangkan penghargaan yang setara yakni International Maestro Piano and String Competition sebagai juara pertama, di Weill Recital Hall pada Juli lalu, yakni Jessica Elicia Sutadji (14).

Selain itu, Jessica juga pernah menggondol pulang emas dalam The World Scholar’s Cup Global Round in Sydney pada Agustus 2019 dan menjadi juara pada Tournament of Champion November 2019 di Yale University dan banyak lagi penghargaan lainnya. [adg/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar