Siapa Dia

Sidak Perdana, Temukan Jimat pada Purel

Jember (beritajatim.com) – Maksud hati hendak mencari barang terlarang, Ketua Komisi B DPRD Jember Siswono malah menemukan jimat saat melakukan inspeksi mendadak perdana di rumah bernyanyi Camp’us 888 di Jalan Jawa, Rabu (9/10/2019) kemarin.

Datang bersama aparat kepolisian, Dinas Pariwisata, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Siswono langsung mendatangi sejumlah ruang bernyanyi. Kedatangan mereka membuat pengunjung terkejut. Apalagi polisi dan Satpol PP juga menggeledah mereka.

Salah seorang perempuan pendamping tamu atau purel dengan malu-malu menunjukkan sebuah bungkusan kecil seukuran genggaman tangan kepada Siswono. “Apa ini? Narkoba?” tanya Siswono.

Setelah dibuka, ternyata gula dan bunga. Tahulah Siswono barang apa itu: jimat atau pegangan. “Sesajen,” katanya dengan kosakata lainnya.

Dalam sidak itu, aparat menemukan pengunjung yang membawa minuman keras jenis arak dan minuman alkohol dengan kadar 17 persen. Namun tidak ditemukan minuman keras dalam jumlah massif. “Masa berlaku izin rumah bernyanyi ini sudah habis pada 26 April 2019,” kata Siswono. Dewan minta ada kajian lagi soal kelayakan rumah bernyanyi ini tetap buka di kawasan sekitar kampus.

Sidak ini dilakukan setelah ada penganiayaan terhadap Maman Sabariman, anggota DPRD Jember 2009-2014. Saat ini Maman dalam kondisi koma. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar