Siapa Dia

Sherly Lembono, Ibu Sepersusuan ASI bagi Puluhan Bayi di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Menjadi ibu sepersusuan untuk bayi lain memang bukan hal mudah, memberikan asupan ASI kepada bayi selain anaknya memang harus sangat menjaga kualitas ASI jika salah memberikan bisa mengakibatkan sang bayi yang dipersusui menjadi alergi.

Namun, itu tidak menjadi beban bagi Sherly Lembono, seorang Selebgram dan Influencer asal Surabaya. Ia justru tertantang dengan memberikan ASI kepada bayi yang membutuhkan terutama di panti asuhan secara gratis dan rutin setiap bulan.

“Awalnya terbesit buat membagikan ASI karena produksi air susu yang aku hasilkan sangat banyak, dan sayang kalau tidak bermanfaat buat orang lain,” ungkapnya, Sabtu (5/9/2020).

Dalam satu bulan, wanita kelahiran 14 Oktober 1994 ini dapat menyumbangkan minimal 150 hingga 450 pack ASI. “Jadi selain rutin aku sumbangkan ke panti juga orang lain biasanya DM di Instagram untuk langsung ambil langsung. Karena kulkas khusus ASI kan di rumah,” lanjutnya.

Sherly Lembono mengaku butuh perjuangan dan tekad keras untuk konsisten melakukan gerakan ini. Apalagi ia harus memastikan agar proses pompa ASI tidak over maupun kurang dengan merelakan jam tidurnya. Tapi itu semua tidak mengendorkan niatnya menjadi pejuang ASI.

“Susah-susah gampang dan butuh tekad kuat. Harus meluangkan waktu setiap saat untuk memompa ASI pagi, siang, sore, malam maupun subuh setiap dua jam sekali,” kata Sherly.

Turut serta mengajak untuk melakukan gerakan sebagai pejuang ASI, Sherly Lembono membagikan tips untuk memperbanyak memperbanyak produksi ASI bagi para ibu muda.

Diantaranya dengan memperbanyak asupan makanan bergizi, memperbanyak minum air putih, menghindari stres dan mengatur waktu untuk istirahat yang cukup.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar