Siapa Dia

Sempat ‘Terpukul’, Alhamdulillah, Kadinsos Sumenep Sembuh dari Covid-19

Sumenep (beritajatim.com) – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sumenep, Moh. Iksan (59), dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diijinkan pulang dari RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep.

“Pasien nomor 29 dinyatakan sembuh setelah dua kali swab terakhir hasilnya negatif,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Minggu (28/06/2020).

Sementara Moh. Iksan mengaku sangat bersyukur dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang. Meski awalnya sempat terpukul ketika mengetahui hasil swab terkonfirmasi positif Covid-19, namun dirinya optimistis bisa segera sembuh.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

“Saya yakin, Insya Allah saya segera sembuh. Kuncinya ya patuhi apa kata dokter, kemudian berdoa dan bertawakal kepada Allah,” ucapnya.

Setelah keluar dari rumah sakit, ia mengaku masih akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. “Saya dirawat di rumah sakit sejak 22 Juni. Setelah keluar dari rumah sakit, saya masih harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang merawatnya selama berada di rumah sakit. Menurutnya, selama di ruang isolasi, pelayanan cukup bagus. “Kalau saya ada keluhan, mereka sangat responsif,” tuturnya.

Ia mengingatkan seluruh warga Sumenep untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jaga pola hidup sehat, kemudian selalu optimis, dan patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar