Siapa Dia

Saya Ingin Seperti Andres Iniesta

Jasmine Sefia (memegang medali) atlet Timnas sepakbola Putri. Foto: yoga/bj.com

Malang (beritajatim.com) – Diusianya yang masih belia, Jasmine Sefia Waynie (14) sudah masuk skuad garuda muda Timnas Indonesia Sepakbola Putri U-16. Sayang, keaktifannya di dunia bola sepak sejak kecil, tak berbanding lurus pada bidang akademisnya.

Seringnya absen di SMPN 2 Batu, membuat nilai rapor Jasmine kosong. Dilema pun menerpa Jasmine. Semester awal tahun lalu, Jasmine pun tak menerima rapor. Hal inilah yang membuat Jasmine gamang. Meski harus berjibaku diatas lapangan membela merah putih di ajang piala AFF di Kyrgistan, nilai rapor Jasmine pun tetap kosong melompong.

Jasmine mengaku sudah ikut ujian susulan. Hanya saja, ia tetap tak punya nilai rapor. “Sudah ikut ujian susulan. Tapi tetap tidak ada nilai rapor,” ungkap Jasmine ditemui di rumahnya Jalan Raya Ngadirejo 43, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Selasa (7/1/2020)

Jasmine pun memutuskan keluar dari sekolah. Pindah dari SMPN 2 Batu ke sekolah barunya nanti di SMPN 3 Kepanjen. Selain lebih dekat dengan kampung halamannya, Jasmine berharap di sekolah barunya, ia lebih enjoy menuntut ilmu. Dan tetap mengembangkan karirnya di dunia sepakbola.

“Saya ingin tetap sekolah dan berprestasi di sepakbola. Terimakasih Pak Bupati Malang dan Ibu Walikota Batu atas perhatiannya pada saya,” ucap Jasmine.

Usai dikunjungi dua kepala daerah, Jasmine mengaku senang dan lega. “Pendidikan bagi Jasmine sangat penting. Tapi Jasmine juga harus bisa berprestasi di sepakbola,” kata Jasmine.

Selain masuk skuad garuda muda Putri U-16, Jasmine juga masuk klub sepakbola Arema. Musim 2020 ini, Jasmine akan mengarungi kompetisi Liga 1 Putri bersama tim Arema FC.
Untuk membagi waktu, Jasmine optimis bisa menyeimbangkan antara sepakbola dan sekolah. “Nanti kalau ada tugas sekolah, semaksimal mungkin harus saya selesaikan. Sementara latihan sepakbola juga harus tetap bisa berjalan,” harapnya.

Prestasi Jasmine di sepakbola sejauh ini cukup banyak. Jasmine telah masuk timnas Putri U-16 untuk mengikuti piala AFF tahun 2017 di Laos. Sementara tahun 2018 lalu, Jasmine juga sudah masuk skuad timnas sepakbola Putri U-16 di Palembang. Termasuk mengikuti ajang piala AFF di Kyrgistan sebagai skuad termuda timnas Indonesia.
Di level nasional, Jasmine membawa tim Putri Cendil juara 1 Pertiwi Regional Bangka Belitung. Lalu juara 3 Piala Menpora Cup Nasional. Ditahun 2019 lalu, Jasmine juga tergabung skuad tim Arema Putri dan bertanding di Liga 1. Khusus musim 2020 ini, Jasmine juga akan mengarungi ketatnya persaingan di Liga 1 Putri serta mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) dari cabang sepakbola di Papua.

Pemilik nomor punggung 18 yang berposisi sebagai gelandang serang ini berharap, bisa sukses di sepakbola seperti pemain Spanyol, Andres Iniesta. “Saya ingin seperti Iniesta. Dia pemain yang bagus. Passing-passing bola sangat baik. Skil bermain sepakbolanya sangat enak dilihat,” beber Jasmine.

Jasmine bermimpi bisa bermain sebaik Iniesta dan berkiprah di level sepakbola internasional. “Semoga saja nanti bisa main di klub luar negeri,” Jasmine mengakhiri. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar