Siapa Dia

Ronaldo Kwateh Madura United Catat Rekor di Liga 1

Ronaldo Joybera Kwateh menjalani debut bersama Madura United FC, saat bentrok lawan PS Tira Persikabo pada pekan pertama Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jum'at (3/9/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Laga pekan pertama Madura United FC pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 Musim 2021, Jum’at (3/9/2021) lal mencatatkan sebuah rekor tersendiri bagi sosok Ronaldo Joybera Kwateh.

Sebab untuk pemain muda yang baru memasuki usia 16 tahun 10 bulan 15 hari, menjalani debut bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab kala bentrok melawan PS Tira Persikabo, pada laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Sekaligus mencatatkan diri sebagai pemain termuda di Liga 1 dalam 5 tahun terakhir sejak 2017 silam.

Namun pada laga tersebut, pemain muda yang akrab disapa Ronaldo Junior gagal membawa timnnya meraih hasil maksimal. Sebab tim kebanggaan suporter Madura Bersatu hanya mampu meraih 1 poin pasca bermain imbang 1-1 berkat gol yang dicetak Hugo ‘Jaja’ Gomes.

“Kami sengaja menurunkan Ronaldo bukan tanpa sebab, kita sudah mulai latihan sejak beberapa bulan terakhir. Terlebih kami memiliki komitmen bahwa siapapun pemain kita yang menunjukkan performa terbaik akan mendapat kesempatan tampil sebagai starter,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Senin (6/9/2021).

Khusus untuk Ronaldo Kwateh, pihaknya menilai sosok Kwateh memiliki potensi mempuni untuk bersaing di kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional. “Memang usianya belum genap 17 tahun, tapi mulai menunjukkan kualitas sebagai pemain profesional,” ungkapnya.

“Dari itu kami sangat senang sudah memberikan kesempatan debut, mudah-mudahan performanya terus meningkat dan jangan terlalu puas. Memang saat debut belum tampil maksimal, tapi sudah tampil cukup baik,” sambung juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Sementara Ronaldo Kwateh mengaku sangat senang dan bersyukur dapat menjalani debut sekaligus merealisasikan cita-citanya untuk bermain di Liga 1. “Pastinya kami sangat bersyukur bisa menjalani debut di Liga Indonesia,” tegas Ronaldo Kwateh.

“Pada laga (versus PS Tira Persikabo) memang berlangsung ketat, semoga kedepan kami tampil lebih baik lagi dan selalu konsisten. Tidak kalah penting, semoga kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih tampil,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar