Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Ringankan Beban Selama Pandemi Covid, Santoso Bagikan Nasi Gratis

Ibu PKK RW VIII Manyar Jaya, Sukolilo, Surabaya, membagikan nasi gratis guna meringankan beban sesama selama pandemi, Rabu (25/11/2020).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi pagebluk virus corona melanda seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Situasi ini menumbuhkan sebagian orang untuk berempati dan melakukan aksi sosial kepada warga sekitar. Aksi sosial sebagai langkah mengurangi beban warga dan pekerja yang terdampak.

Dia adalah Santoso (60) warga RW VIII Manyar Jaya, Sukolilo, Surabaya. Santoso merangkul ibu-ibu PKK.

Dari para donatur yang tak lain tetangga, rekan, dan saudaranya; Santoso menggelar aksi sosial berupa pembagian nasi gratis. Program berjalan secara konsisten seminggu sekali.

“Kalau pun acara itu terlewat seminggu sekali berarti sumber daya manusia kami ada kegiatan. Sebab hampir semua para anggota program aksi sosial ini bekerja dan memiliki kesibukan,” jelasnya kepada beritajatim.com, Rabu (25/11/2020).

Senaso atau Senin Aksi Sosial para warga dan ibu PKK RW 8 Manyar Jaya bersama relawan membagi 140 nasi bungkus. Semua nasi ini dibagikan ke warga, pekerja bangunan, ojek online atau bahkan ke semua orang yang membutuhkan.

Selain itu program Rabuso atau Rabu Sosial. Membagi 100 bungkus nasi. “Terima kasih buat yang sudah membantu kami melakukan aksi ini. Saya harapkan acara ini terus terlaksana dan bisa konsisten selalu. Semoga membantu buat yang membutuhkan,” ujarnya.

Tak mudah tapi juga tak sulit. Membuat acara sosial bagi Santoso bersama rekan satu tim ini hanya membutuhkan kerjasama.

“Banyak keuntungan yang diperoleh warga. Selain senang menggelar aksi sosial, warga juga menjadi ingat terus akan virus corona. Sehingga warga dan rekan kita akan jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan,” tandasnya. [man/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar