Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Restrukturisasi Erick Thohir di Perumnas Cetak Laba Rp701 Miliar

Menteri BUMN Erick Thohir

Jakarta (beritajatim.com) – Transformasi dan Inovasi yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir telah terbukti berhasil dan membawa dampak positif secara signifikan.

Tangan dingin menteri terbaik Presiden Jokowi ini berhasil mendorong perusahaan BUMN dibidang konstruksi, Perumnas mencatatkan capaian positif sepanjang 2021 dengan mencetak laba Rp 701 miliar.

Alhasil, dari segi korporasi, sepanjang tahun 2021 Perumnas telah mengalami perbaikan strategi bisnis dan peningkatan kinerja keuangan.

“Karena itu, ini membangun optimisme kami bahwa transformasi yang kita lakukan di Kementerian BUMN berjalan sangat baik,”ungkap Erick Thohir.

Sebelum itu, Perumnas telah berhasil melakukan restrukturisasi keuangan di tahun 2021. Langkah restrukturisasi itu berhasil membuat Perumnas melakukan efisiensi terhadap biaya usaha dan operasional.

Erick Thohir menyatakan adanya stimulus pemerintah pada sektor properti, turut mendorong pasar properti semakin pulih dan mempunyai efek positif sepanjang tahun 2021.

TermasukpenjualanrumahPerumnasdapatmelampauitargetpendapatan2021. “Hal ini bukan membuat kami terlena, tetapi justru memacu kami untuk mempertahankannya dan biasanya mempertahankan itu lebih sulit,”ujar mantan Presiden Inter Milan FC tersebut.

Sebagai tambahan, pada tahun 2021, Perumnas telah melampaui target pendapatan di
Rp701 M berkat adanya stimulus pemerintah.

Diantaranya insentif PPN,DP 0 dan program korporasi yang juga berimplikasi pada peningkatan penjualan rumah Perumnas.

Saat ini, Perumnas juga memiliki 42 proyek yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjangkau dan membantu masyarakat guna memiliki hunian layak dengan harga yang terjangkau.

Jauh sebelum Perumnas, berbagai terobosan Erick Thohir telah terbukti membawa perbaikan terhadap sejumlah perusahaan BUMN.

Seperti langkah Erick Thohir yang menyelamatkan PT Krakatau Steel Tbk dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dari ancaman kebangkrutan.

‘Bersih-bersih’ di PT GarudaIndonesia(Persero) Tbk, serta menyelesaikan kasus mega korupsi di PT Asuransi Jiwasraya(Persero) dan PT ASABRI (Persero) juga berkat tangan dingin Ketum Masyarakat EkonomSyariah(MES) tersebut.

“Sejak awal dilantik menjadi Menteri BUMN, saya langsung melakukan bersih-bersih dan membenahi BUMN. Ternyata ada hasilnya, dimana keuntungan yang dihasilkan meningkat bahkan berlipat ganda,”pungkas Erick. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar