Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Kenal Aeromodelling Sejak SD

Rama, Pemuda Magetan Peraih Medali Emas di Cabor Aeromodelling

Rahamat Nur Ramadhani

Magetan (beritajatim.com) – Rahmat Nur Ramadani atau Rama (20) warga Desa Setren, Bendo, Magetan, Jawa Timur berhasil meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur. Alumni SMA Negeri 3 Taruna Angkasa Madiun itu berlaga di kelas aerobatic F2B.

Sumar, ayah Rama membenarkan bahwa putranya berhasil meraih emas dalam Porprov VII di Jember itu. Sumar membeberkan, Rama sudah kenal dengan aeromodelling sejak kelas III SD. Rama kerap berlatih di Lapangan Tembak Lanud Iswahjudi.

“Kadang juga berlatih di lapangan Desa Setren. Tanahnya cukup lapang sehingga nyaman digunakan untuk latihan. Sejak kecil sudah mainan pesawat radio controller (RC),” kata Sumar pada beritajatim.com, Kamis (30/6/2022)


Sumar menyebut bakat Rama untuk bermain pesawat nirawak itu semakin berkembang. Bahkan, Rama kerap turut serta dalam beberapa kompetisi di berbagai daerah. Walhasil, pada gelaran Porprov 2019 Lamongan, Rama sudah menyumbangkan medali emas.

“Memang sudah melalang buana kompetisi ke mana-mana. Kebetulan ini bisa mewakili Magetan dalam Porprov 2022, syukur putra kami bisa melestarikan tradisi perolehan emas khususnya Cabor Aeromodelling,” kata Sumar.

Untuk diketahui, akhirnya, kontingen asal Kabupaten Magetan pecah telur meraih medali emas pertama pada Porprov VII Jawa Timur 2022 yang diraih atlet cabang olahraga dirgantara, Aeromodelling. “Alhamdulillah, akhirnya kontingen Magetan istilahnya pecah telur mendapat medali emas,” kata Ketua Umum KONI Bambang Trianto melalui sambungan telepon, Kamis (30/6/2022).

Medali emas tersebut dipersembahkan oleh Rahmat Nur Ramadani. Itu diraih dari kelas aerobatic F2B. Rama juga meraih perak sebelumnya. Cabor dirgantara ini, juga menyumbang medali perak dan perunggu dari kelas di kelas F1A Glider serta kecepatan kendali tali F2A putri, keduanya atas nama Avrilian Yeslin.

“Masih ada kesempatan lagi bagi atlet Magetan untuk menyumbangkan medali emas. Mohon doa restu masyarakat Magetan agar prestasinya terus meningkat,” pinta Bambang.

Dilansir dari situs resmi porprovjatim.com, perolehan medali kontingen ujung barat Jawa Timur ini meliputi 1 emas 2 perak dan 9 perunggu. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar