Siapa Dia

Puasa di Inggris, Bagus Khaffi Masak Menu Indonesia

Bagus Kaffi pemain Timnas Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Bukan hal mudah bagi Bagus Khaffi menjalankan ibadah puasa di luar negara Indonesia. Meski ia mengaku ini bukan pertama kalinya menjalankan ibadah puasa di luar negeri namun pemain Timnas Indonesia U19 ini pun mengaku sedikit kesulitan menjalankan ibadah puasa di negara orang lain.

Ia menceritakan berbeda dengan negara Indonesia, di negara lain jeda waktu puasanya lebih panjang sedikit dibandingkan dengan Indonesia, bahkan yang membuat beda adalah makanan.

Namun beruntung ia Bersama rekan sepak bola yang lain punya cara lain untuk tetap bisa menyantap makanan Indoenesia yakni dengan cara masak sendiri.

Di Inggris masih ada bahan- bahan makanan asal Indonesia, jadi ia pun bisa memasak makanan khas Indonesia. Beberapa kali ia pun berbelanja sayur dan tempe via online supaya bisa menikmati makanan Indonesia.

“sedikit berat puasa di Inggris, tapi ini bukan pertama kalinya sih di negara lain selama 17 jam. Meskipun di Inggris ini puasa selama 17 jam kalua makanan sih cocok saja karena masak sendiri,’ ungkap Bagus, Rabu (6/4/2020).

Soal makanan khas Indoensia yang paling ia rindukan, dengan lantang ia sangat merindukan Ayam Gebrek. Karena menu ini menjadi salah satu menu favorit, sambelnya rasanya beda meresap dan bikin ketagihan.

“ayam geprek paling ku rindukan, karena itu makanan favoritku sambelnya aduh bayangin jadi rindu Magelang,’ imbuhnya. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar