Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Hilangkan Trauma Healing

PSSI Jatim Bantu Anak Korban Semeru Lumajang Sambil Main Bola

Sekretasi Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini

Surabaya (beritajatim.com) – Asosiasi PSSI Provinsi Jatim dan Dispora Jatim mengajak masyakarat bola (football family) dan non football family untuk berempati dengan anak-anak korban bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru yang ada di Kabupaten Lumajang. Empati harus diberikan kepada anak-anak itu sebagai bagian dari trauma healing dan hiburan.

Karena itu Asprov PSSI Jatim berencana menghibur anak-anak korban APG Gunung Semeru itu dengan mengajaknya bermain bola, serta memberikan bantuan untuk kebutuhan mereka sehari-hari termasuk juga kebutuhan sekolah mereka.

“Anak-anak yang jadi korban APG Gunung Semeru tentu butuh bantuan. Mungkin banyak pihak yang sudah memberikan bantuan, namun kami mencoba memberikan bantuan dari sisi lain terutama psikologis dengan mengajak mereka bermain terutama bermain bola. Pasti anak-anak ini suka dengan sepakbola,” kata Sekretasi Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini, Jumat (14/1/2022).

Menurut Ririn, sapaan akrab Dyan Puspito Rini, PSSI memiliki program Football for Hope.
Tujuan Football for Hope adalah untuk menyatukan, mendukung, menasihati, dan memperkuat program pembangunan sosial dan manusia yang berkelanjutan di bidang promosi perdamaian, hak dan pendidikan anak, promosi kesehatan, anti-diskriminasi dan integrasi sosial, dan lingkungan.

“Kami mengajak pecinta sepakbola di Jawa Timur, mari kita membantu anak-anak ini. Dan kami akan membuka donasi yang nantinya kami serahkan ke anak-anak pada 5 Februari mendatang, sambil mereka kita ajak bermain sepakbola. Semoga ini menjadi trauma healing untuk mereka,” tambah Ririn.[way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar