Siapa Dia

Legislator dari Partai Gerindra, Nurul Faridawati

Pilih Naik Becak Saat Dilantik Jadi Anggota Dewan

Politisi dari Partai Gerindra Nurul Faridawati.

Malang (beritajatim.com) – DPRD Kota Malang memiliki 45 anggota baru yang telah diambil sumpah dan janjinya, Sabtu (24/8/2019). Mereka dilantik berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Timur No. 171420/011.2/2019 tertanggal, 9 Agustus 2019.

Dari 45 legislator baru itu, ada sosok yang menarik perhatian pada momen pertama kali mereka ngantor di gedung DPRD. Yakni, politisi dari Partai Gerindra Nurul Faridawati. Dia memilih naik becak saat pelantikan. Yakni dari rumahnya di Jalan Kebalen Wetan gang 6 menuju Gedung DPRD Kota Malang di Jalan Tugu, Kota Malang.

Jarak rumahnya dengan gedung DPRD sekira 3 kilometer. Saat pulang pun Nurul juga menaiki becak. Alasanya untuk menghormati konstituennya. Sebab dia bisa terpilih sebagai legislator atas dukungan mayoritas tukang becak di Dapil Kedungkandang.

“Karena 80 persen pendukung saya itu rakyat kecil, mayoritas tukang becak, jadi ini bentuk rasa syukur saya kepada tukang becak,” ujar Nurul usai pelantikan.

“Tukang becak juga bisa mengantarkan saya yang dulunya Caleg kini menjadi anggota dewan. Saya apresiasi mereka sehingga berangkat dan pulang naik becak saat terpilih,” imbuhnya.

Nurul mengaku, ingin memperjuangkan nasib para konstituennya yang didominasi oleh masyarakat bawah. Nurul sendiri merupakan pedagang busana muslim di Pasar Besar, Kota Malang. Karena itu, dia mengaku tahu kesenjangan ekonomi dan sosial yang dirasakan masyarakat kelas bawah.

“Kami ini semua kan dari pengorbanan dan perjuangan yang panjang masyarakat bawah. Setelah itu, saya akan memperjuangkan mereka di parlemen, saya tak ingin ada jarak kesenjangan antara masyarakat bawah dengan kalangan atas,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar