Siapa Dia

Peringatkan Warga yang Langgar PSBB, Ini Cerita Kiper Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat aktif salah satu pekerjaan yang di emban Angga Saputra selain menjadi penjaga gawang Persebaya Surabaya.

Otomatis disaat kompetisi ini berhenti atau libur pemain, jebolan Madura United ini harus kembali bekerja untuk kesatuannya di Kodam V Brawijaya.

Hal ini tentu membuat daya tarikĀ  dan memiliki cerita tersendiri. Terutama untuk para idolanya yang meminta foto bersama ketika ditugaskan saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Angga ngaku mengalami beberapa kejadian unik selama bertugas. salah satu pengalaman uniknya saat ditugaskan pada masa PSBB beberapa waktu lalu di Surabaya.

“Lucunya kemarin waktu jaga PSBB, bukannya takut, malah banyak orang yang minta foto, padahal saya pakai seragam lengkap, tapi masih hapal wajah saya,” ucapnya lantas tertawa. Menurutnya hal itu tidak lepas karena statusnya yang juga sebagai penggawa Bajol Ijo.

Pelaksanaan PSBB, Petugas melakukan penyekatan dan mendata kendaraan yang masuk wilayah Surabaya. [foto/dok]
Bagi Angga kedua profesinya bisa ia jalankan dengan baik karena adanya support dari semua pihak. Pemilik nomor punggung 69 tersebut mendapatkan dukungan penuh dari kesatuannya, Pomdam V/Brawijaya, Urdal saat sedang membela Persebaya. Begitu juga sebaliknya.

Selain itu statusnya sebagai anggota TNI juga memudahkannya dalam menjaga kondisi saat libur kompetisi. Karena selama bertugas di kesatuan dirinya juga dituntut menjaga fisik yang prima. Setiap hari dirinya rutin melakukan kegiatan olahraga bersama teman satu kesatuannya.

“Waktu olaraga mandiri saya melakukan olah raga bersama teman-teman, kadang sepak bola atau latihan sendiri. Jadwalnya pagi dan sore di lapangan kodam atau lapangan asrama pomdam,” pungkasnya. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar