Siapa Dia

Lauching Film

Perankan Susi Susanti, Laura Basuki Rasakan Susahnya Jadi Atlet

Surabaya (beritajatim.com) – Laura Basuki bangga pada perjuangan atlet Indonesia, salah satunya Susi Susanti. Itu dikatakan Laura usai dirinya membintangi film tentang legenda bulutangkis Indonesia yang mendapat medali emas pertama di kejuaraan Olimpiade.

Ditemui saat road show film Susi Susanti bersama mahasiswa UK Petra Surabaya, Laura menceritakan sosok Susi Susanti yang cinta terhadap negaranya, yakni Indonesia. “Susi merupakan sosok warga negara Indonesia yang cukup luar biasa, kecintaan Susi bukan hanya kepada keluarga dan badminton, melainkan membawa harum nama negara ini di kancah dunia. Nah, inilah yang membuka mata saya memandang perjuangan Susi Susanti,” ucap Laura, Sabtu (26/10/2019).

Berperan menjadi seorang atlet muda, tentu ini tantangan terbaru baginya. Apalagi kali ini Laura harus memerankan sebagai Susi Susanti legend of bulutangkis Indonesia. Namun ia beruntung selama 6 bulan digembleng oleh pelatih asli Susi Susanti saat di pelatnas.

“Yang terberat adalah Susi Susanti memiliki permainan bola pendek. Itu yang membuat saya harus bekerja ekstra. Beruntung ada Ci Sya, dia dulu pelatihnya Susi. Saya diajari selama 6 bulan khusus untuk film ini,” sambungnya.

Bahkan Laura cukup beruntung mendapat peran menjadi atlet, karena sebelumnya ia tak pernah kebayang ketika disodori naskah dan reading. Laura akhirnya  menerima meskipun tak gampang berperan menjadi seorang altet.

Lebih lanjut, dikatakan Laura, dirinya melihat perjuangan atlet Indonesia saat ini sangat sulit. Kehidupan mereka jauh dari keluarga bahkan setiap hari rutinitasnya hanya berlatih. “Perjuangan atlet itu sangat sangat sulit, mereka jauh dari keluarga, mereka juga setiap hari rutinitasnya hanya berlatih. Makanya, saya salut kepada atlet badminton Indonesia yang sudah berprestasi,” tutupnya. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar