Siapa Dia

Pentingnya Olahraga Bagi Kompol Fahrian Saleh Siregar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Olahraga penting dan perlu dilakukan oleh siapapun, terlebih untuk menjaga imun di tengah pandemi Covid-19, seperti sekarang ini. Kompol Fahrian Saleh Siregar. S.I.K ini mengaku, jika dirinya senang sekali menjaga kesehatan tubuh, dengan cara rutin melakukan olahraga, baik setiap harinya maupun satu pekan bersama rekan sejawatnya.

Olahraga yang rutin dilakukan Fahrian adalah olahraga bulu tangkis. Hobi bermain bulu tangkis itu sudah dilakukannya sejak masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama SMP 2 Kotapinang Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara, sekitar tahun 1997.

Tidak heran jika Fahrian, sapaan akrab suami Ny.Yulia Rachmayanti ini, nampak memiliki tubuh yang sehat dan bugar, dan selalu energik dalam setiap mengemban amanah sebagai seorang anggota polisi.

“Sejak kecil, saat masih di kampung, sudah senang olahraga. Seperti, olahraga bola voli, dan khususnya bulu tangkis. Kira-kira sampai saat ini sudah 26 tahun-an hobi bulu tangkis,” katanya Jumat (16/4/2021).

Menurut bapak dari Fachira, Amirah, Nauli, dan Fakhri ini, hobi olahraga bulu tangkis dipilihnya karena dianggap mudah dan lebih memasyarakat. “Olahraga bulu tangkis saat itu, ramai sekali dimainkan di kampung. Dulu, awalnya Saya hanya ikut-ikutan, akhirnya senang, hingga menjadi hobi ini,” urai Akpol lulusan tahun 2005 ini.

Mantan Kasatlantas Polresta Sidoarjo itu mengakui, saat masih di kampung, sempat menjadi juara bulu tangkis. “Syukur meskipun waktu itu berprestasi sebagai juara tingkat daerah,” imbuhnya mengenang.

Pria kelahiran 10 September 1983 itu menambahkan, hobinya tersebut banyak memberi manfaat baik baginya dalam menjaga kesehatan, dan dalam menjaga kebugaran tubuhnya.

Karena hobi, olahraga bulu tangkis jadi rutin ia lakukan. Kalau sekarang lebih sering dilakukan bareng teman-teman anggota kepolisian, dan kadang jika berkesempatan main bareng atlet nasional.

“Biasanya, olahraga bulu tangkis saya lakukan dalam seminggu tiga kali. Setiap kali bermain, bisa dua kali set permainan. Lumayan, karena sering bermain bareng teman yang mahir disini, jadi ikut tertular. Misalnya mahir teknik smas,” jelas Fahrian.

Seiring berjalannya waktu, imbuh Fahrian, yang tengah menjadi Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (SESPIMMEN) Angkatan 61, banyak merasakan manfaat hobi bulu tangkis yang rutin dilakukannya itu.

“Hobi olaharaga banyak memberi energi positif. Sebab, untuk menjadi anggota polisi bukan hanya sekedar pintar. Termasuk, kesehatan tubuh juga perlu diperhatikan. Sehingga, siap jika menerima perintah, dan siap bertugas kapan pun,” papar dia. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar