Siapa Dia

Pemuda Magetan Ini Bagi Gulai Sapi Gratis untuk Warga

Septian Bagus Winata saat membagikan daging ke bebrrapa rumah warga di wilayah Kecamatan Barat, Selasa (3/8/2021) (foto: Septian Bagus Winata for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Terik matahari tak membuat langkah Septian Bagus Winata terhenti. Pemuda 27 tahun itu dengan telaten membagikan paket gulai sapi untuk pasien isoman dan warga kurang mampu di sekitar Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan.

Pemuda 27 tahun asal Desa Purwodadi, Kecamatan Barat, Magetan itu membagikan makanan secara door to door. 

“Ini sebagai bentuk upaya kami untuk memberikan dukungan bagi masyarakat yang mencoba bertahan di saat PPKM Level 4 kali ini. Begitupun bagi yang masih mencoba berjuang menghadapi Covid-19 dengan isolasi mandiri,’’ terang Tian, sapaan akrab Septian Bagus Winata, Selasa (3/8/2021).

 

Septian Bagus Winata saat membagikan daging ke bebrrapa rumah warga di wilayah Kecamatan Barat, Selasa (3/8/2021) (foto: Septian Bagus Winata for beritajatim.com)

Total ada 400 bungkus gulai sapi yang dia bagikan. Pemuda yang Kesehariannya berbisnis daging sapi dan katering itu memilih untuk membuat gulai untuk dijadjkan ransum gratis bagi tetangga dan beberapa warga di desa tetangga.

 

‘’Karena ini makanan yang cukup dikenal. Kami mudah membuatnya. Dan kami ingin berbagi dengan sesama. Banyak warga yang aktivitasnya  terbatas. Sehingga saya memilih melakukan kegiatan sosial ini,’’ katanya.

Rencananya agenda serupa bakal dilakukan lagi. Namun, bakal menyesuaikan dengan ketersediaan bahan dan waktu untuk pembuatan.

‘’Kami akan agendakan rutin, tentunya akan tetap dibagikan door to door agar tak menimbulkan kerumunan,’’ katanya. (fiq/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar