Siapa Dia

Pemain Persipura Ini Tak Sabar Sambut Liga 1 Kembali Bergulir

Persipura Jayapura asal Jepang, Takiya Matsunaga

Surabaya (beritajatim.com) – Meski PSSI beberapa waktu lalu mengumumka jika kompetisi akan kembali berjalan antara September dan Oktober mendatang. Namun pro dan kontra hingga kini masih belum terselesaikan.

Ada beberapa klub yang tak ingin kompetisi berjalan dengan alasan kesehatan dan keuangan tim, ada klub yang menyambut baik dengan kembalinya kompetisi bergulir.

Bahkan para pemain pun bersorak jika liga kembali, salah satunya pemain Persipura Jayapura asal Jepang, Takiya Matsunaga yang sudah empat bulan ini hanya melakukan kegiatan recovery mandiri.

Menyambut kabar kompetisi berjalan mantan pemain Kalteng Putra ini bergembira, bukan tanpa alasan ia menyambut hal ini karena jika pemain tidak bermain terlalu lama sulit untuk mendapatkan kembali kondisi yang baik.

“Saya sangat senang dengan adanya berita itu meskipun saya belum tahu tepatnya kapan entah akhir tahun namun saya bisa mempersiapkan lebih baik. Jika pemain tidak bermain terlalu lama sulit untuk mendapatkan kembali kondisi yang baik,” ungkap Matsunaga, Selasa (23/6/2020).

Liga 1 Shophee

Sejak kompetisi dihentikan karena adanya Pandemi Covid 19 di Indonesia, Takiya memang memutuskan untuk tidak kembali ke Jepang demi kesehatan karena saat itu di negara asalnya tingkat penderita masih tinggi. Ia memilih menikmati dan mengenal Jayapura dan belajar bahasa Indonesia maka ia tak hanya berdiam diri dirumah.

“Saya memilih menikmati kota Jayapura, meskipun kadang-kadang saya bosan tetapi saya selalu berpikiran positiv. Saya pergi ngegym, ke lapangan berlatih bola dan ke pantai untuk menambah pengalaman,” imbuhnya. [way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar