Siapa Dia

Pemain Persipura Asal Jepang Khawatir Virus Corona

Surabaya (beritajatim.com) – Jepang menjadi salah satu negara yang terdampak virus corona setalah Wuhan, China. Dari data yang dihimpun di antara 1.000 pasien, 12 orang dinyatakan meninggal dunia dan virus menyebar ke berbagai penjuru Negeri Sakura.

Tentu hal ini berdampak pada masyarakat Jepang yang tengah berada di luar negeri Sakura. Salah satunya Takuya Matsunaga pemain berusia 29 tahun asal Kyoto Jepang yang kini bermain di Persipura Jayapura.

Mantan pemain Kalteng Putra ini juga khawatir dengan kondisi negaranya yang terkena imbas penyebaran virus corona.

Ia tak bisa berbuat banyak, hanya dengan mengantisipasi hal ini dengan melakukan cuci tangan dan menghindari kontak tubuh dengan orang asing.

“Keluarga saya khawatir kita hanya bisa cuci tangan dan menjaga diri masing-maing. kita tidak punya injekti jadi kita hanya bisa menjaga kesehatan,” kata Takuya, Kamis (12/3/2020).

Bahkan semenjak virus ini menyerang beberapa negara serta Jepang, ia memutuskan tak kembali ke negara kelahirannya. Karena takut terkena corona.

“Saya tidak kembali ke Jepang, karena di sana musim dingin dan saya punya perjalanan panjang jadi saya akan berada di Indonesia, jangan khawatir saya tidak ingin membawa corona ke sini. Kondisi keluarga semua baik, kotaku di kyoto hanya ada 2-3 orang jadi tidak banyak dan tidak menutup kota,” ucap dia.

Sementara mengenai langkah panpel Persebaya yang akan mengecek suhu penonton di pertandingan sore ini, ia cukup antusias. Hal ini lantaran untuk pendeteksi penyebaran virus corona yang cukup berbahaya.

“Cukup bagus, ini untuk pendeteksi agar masyarakat yang lain tak terkena virus ini,” pungkas dia.[way/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar