Siapa Dia

Pelari Tercepat Indonesia Serafi Unani Ingin Gantung Sepatu

Serafi Anelies Unani (kanan) saat diwawancarai wartawan

Surabaya (beritajatim.com) – Jawa Timur tentu berat jika harus melepas atlet kebanggaannya untuk pensiun usai pagelaran PON XX Papua mendatang. Serafi Anelies Unani secara mengejutkan mengungkapkan keinginannya untuk pensiun sebagai pelari tercepat di Indonesia.

Ditemui secara pribadi, Serafi mengungkapkan, ia berkeinginan pensiun dari atlet lari nomor sprinter usai pagelaran Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua. Bukan tanpa alasan keinginannya untuk mundur. Serafi ingin ada regenerasi atlet lari muda yang bisa berkembang di masa depan selain dirinya.

Diakuinya, atlet lari pada nomor sprinter tidak sebanyak nomor lain, karena untuk jenis nomor ini bukan hanya skill yang harus dimiliki, melainkan bakal alam pun menjadi salah satu catatan. Namun keinginan itu masih sebatas angan. Pasalnya ia belum memutuskan apakah akan resmi pensiun dengan segudang prestasi yang dimiliknya terutama untuk Jawa Timur.

“Kepinginnya pensiun karena ini sudah PON kelima, sudah waktunya regenerasi memberikan kesempatan pada junior untuk bisa lebih berkembang menjadi atlet lari tercepat di Indonesia. Tapi ini masih keinginan belum secara resmi karena masih ada beberapa pertimbangan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan mutiara Jawa Timur ini, di nomor lari sprinter memang cukup unik, selain berlatih dengan polesan, bakat bawaan pun juga harus ada, mengingat sprinter adalah pelari cepat.

“Sprinter ini unik, selain bisa dipoles dengan latihan, dia harus punya bakat bawaan. Nah, ini yang susah untuk menjadi atlet lari nomor sprinter karena setiap atlet itu beda-beda kualitasnya. Jadi harus telaten pelatihnya mencari bibit muda,” imbuhnya.

Nama Serafi Unani melejit setelah dinobatkan sebagai ratu pelari tercepat milik Indonesia yang berhasil mendapatkan medali emas di Sea Games XXVI/2011 di nomor atletik sprinter 100 M. Selain itu beberapa prestasi ditorehkannya saat menjadi atlet milik Jawa Timur. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar