Siapa Dia

Pelantikan, Legislator Demokrat Diantar Puluhan Ojol

Jember (beritajatim.com) – Agusta Jaka Puwana, legislator Partai Demokrat, diantarkan puluhan pengemudi ojek online (ojol) saat berangkat menuju acara pelantikan anggota DPRD Jember, Jawa Timur, di gedung parlemen, Rabu (21/8/2019).

Aksi Agusta ini berbeda dengan anggota DPRD Jember 2019-2024 lainnya. Ia berangkat dari rumahnya di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, dengan dibonceng pengemudi ojol.

“Memang kebetulan saya pembina Solid (Solidaritas Ojek Online Independen). Kami menghargai teman-teman. Ojek online ini adalah sebuah perubahan teknologi yang melayani masyarakat, dan saya di Dewan merupakan simbol perubahan juga,” kata Agusta.

“Dengan semangat perubahan dari teman-teman ojek online ini kami membawa perubahan di gedung Dewan,” kata Agusta.

Menurut Agusta, para pengojek online berharap ada peraturan-peraturan mengenai kesejahteraan mereka. “Bagaimana keamanan mereka saat terjadi konflik, saat ada kecelakaan, saat terjadi suspend. Ketika kami di Dewan, akan memperjuangkan itu, nasib teman-teman ojol ke depan dan bagaimana hubungan mereka dengan pengojek konvensional. Jangan sampai terjadi bentrok. Mereka saudara tua,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar