Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Naik Pangkat, Mantan Kapolres Gresik Pimpin Polresta Bandung

Gresik (beritajatim.com) – Sosok Komisaris Besar (Kombes) Pol Kusworo Wibowo tak asing bagi masyarakat Gresik. Perwira menengah yang pernah bertugas sebagai Kapolres Gresik, dan Kasubbagrenpres Bagren Rojianstra SSDM Polri (2020) itu kini menjabat sebagai Kapolresta Bandung berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2569/XII/KEP/2021.

Alumni Akpol 2000 tersebut, berpengalaman dalam bidang reserse. Sebelum menjabat Kapolresta Bandung. Jabatannya terakhirnya Kasubbagrenpres Bagren Rojianstra SSDM Polri.

Saat menjadi Kapolres Gresik, Kusworo Wibowo dikenal sangat dekat dengan tokoh masyarakat maupun agama. Dengan gayanya yang murah senyum, dan responsif sewaktu di-whatsapp (WA) oleh masyarakat. Tak heran, pria yang lahir 6 Februari 1979 itu membawa Polres Gresik mempertahankan Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kemenpan-RB tahun 2019.

Kombes Pol Kusworo Wibowo juga pernah mendapat penghargaan dari PWI Award Jawa Timur. Dengan pola kepemimpinan yang humanis, ramah dan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat mengantarkan dirinya terpilih sebagai ‘Polisi Teladan’ kedua di Wilayah Polda Jawa Timur.

“Mohon doanya ya mas agar bisa menjalankan tugas dengan amanah. Tadi pagi baru korpraport kenaikan pangkat jadi Kombes di Polda Jabar,” ujarnya kepada beritajatim.com, Senin (3/01/2021).

Kepemimpinan Kombes Pol Kusworo Wibowo juga mendapat apresiasi dari mantan Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang saat ini menjadi Bupati Gresik.

“Beliau pemimpin yang mendahulukan bicara baik-baik. Bicara dengan hati. Sehingga, persoalan bisa terselesaikan dengan dirasa adil bagi semua pihak. Mudah-mudahan Pak Kusworo bisa menjalankan tugas sesuai amanah,” pungkas Gus Yani. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar