Siapa Dia

Musisi Surabaya Peter End Luncurkan Single Baru ‘The Fakes’

Surabaya (beritajatim.com) – Di tengah pandemi, musik menjadi salah satu penyemangat penambah imunitas. Tak heran semakin banyak musisi mengembangkan genre musik di blantika industri saat ini. Salah satunya penyanyi jebolan Universitas Pembangan Nasional (UPN) Surabaya, Peter End.

Ia memberikan atmosfer baru untuk para pecinta musik salah satunya hip hop. Pria berusia 23 tahun ini sebelumny mendalami musik hip hop sejak 2018. Kemjudian pada 2019 Peter End mulai terlibat di skena hip hop lokal Jawa Timur sekaligus merilis single berjudul “6 feet deep”.

Awal 2021 Peter End kembali berkarya lewat single barunya yang berjudul “The Fakes”. Dalam lagu ini Peter bercerita tentang prespektif seorang musisi terhadap fenomena kekinian. Single The Fakes ini merupakan salah satu track dari Album Peter End yang rencananya dirilis pada 2022.

“Awalnya saya suka musik itu punk. Karena sewaktu kecil kakak saya sudah ‘meracuni’ dengan aliran punk di HP (handphone) saya. Kelamaan saya makin dalam ke musik dengan meresapi lirik. Suatu ketika kepincut sama salah satu penyanyi hip hop, saya meresapi liriknya. Hingga akhirnya saya menyeriusi aliran hip hop. Karena hip hop sendiri bisa masuk ke genre manapun,” ucap mahasiswa lulusan Hubungan Internasional ini, Sabtu (23/1/2021).

Dalam project ini, Peter berharap bisa menjadi pemicu pergerakan hip hop di Jawa Timur. Tentunya Peter tidak sendiri untuk membesarkan harapan itu. Dalam kesempatan ini dia melibatkan Blackroc Guerilla sebagai base yang merilisnya.

“Target saya nggak muluk, yang terpenting masyarakat bisa menerima musik saya. Sebagai awalan indie dulu, siapa tahu dengan dibantu musisi senior bisa marger. Sementara kita akan bekerja sama dengan platfrom musik dalam waktu dekat,”imbuhnya.

Peter End juga ditemani Cash Agency dan Bang Julid yang dikemas dalam project Lintas Generasi. Nantinya project ini jaga akan merilis talent-talent atau musisi generasi muda Jawa Timur lainya.[way/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar