Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Mahasiswi Universitas Jember Sabet Perunggu KN MIPA 2021

Mahasiswi Universitas Jember Sabet Perunggu KN MIPA 2021

Jember (beritajatim.com) – Annisyah Nurmitha Oktarina, mahasiswi Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyabet medali perunggu bidang Biologi di ajang Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA) 2021.

KN MIPA dilaksanakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara daring pada 28 dan 29 Juli 2021, karena masih dalam suasana pandemi. Nisya menghadapi 64 kompetitor yang merupakan hasil seleksi yang telah diikuti 1.046 peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

“Alhamdulillah saya dapat medali perunggu. Tentu saya sangat senang dan bersyukur sekali, sebab saya sadar, semua peserta KN MIPA pasti perwakilan terbaik dari PTN dan PTS masing-masing,” kata Annisyah, sebagaimana dilansir Humas Unej, Jumat (6/8/2021).

Annisyah harus bisa menyelesaikan mata uji biologi komprehensif dalam soal pilihan ganda dan analisis. Mata uji terberat adalah biodiversitas. “Soalnya spesifik pada tumbuhan atau hewan dengan ciri khas tertentu, dan pakai nama latin. Jadi benar-benar hapalan,” katanya.

Pemilik Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,91 ini ingin meneruskan studi ke luar negeri memperdalam bioteknologi tumbuhan. “Inginnya sih ke perguruan tinggi di Korea Selatan, sebab sudah beberapa kakak kelas yang meneruskan studi ke Korea Selatan,” kata putri pertama pasangan Agus Junaedi dan Eko Dwi Lestari ini. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar