Siapa Dia

Kondisi Membaik, Ini Resep Tung Desem Waringin Saat Terkena Corona

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat menjadi keynote speaker dalam acara Forum Inovasi IDEACLOUD 2020 di Voza Premium Office, Jalan HR Muhammad Surabaya, Minggu (15/3/2020) lalu dan sempat berfoto bersama dengan Motivator Tung Desem Waringin.,

Surabaya (beritajatim.com) – Tung Desem Waringin secara gamblang mengungkapkan dirinya positif terinfeksi virus corona dan sempat menggigil parah. Namun kini kondisi motivator kenamaan itu membaik berkat nyanyian Hati yang Gembira serta Virgin Coconut Oil.

Menurut pengakuan Tung, melalui sebuah pesan suara yang berisikan rekaman suaranya, Tung membeberkan jika dirinya merasakan tak enak badan sejak 18 Maret lalu, dan dicurigai terpapar covid – 19.

Dan pada 23 Maret dirinya menjalani serangkaian tes mulai dari tes pengambilan sampel darah hingga swab. “Hasilnya baru keluar 30 Maret dan itu pun banci. Separuh positif, separuh negatif,” beber Tung.

Merasa kurang puas, Tung pun kembali melakukan tes swab pada 1 April. Tetapi hasilnya baru keluar 4 hari lagi. Yang pada akhirnya Tung divonis positif.

Pada dinihari 1 April itulah, dirinya menggigil dan kondisi badannya melemah. Tung lalu meminum 3 sendok Virgin Coconut Oil, malam itu juga dia sering ke toilet dan buang air besar.

“Di toilet keluar cairan dan seperti kotoran berlemak. Tetapi setelah beberapa jam justru badan saya jadi enakan. Esok harinya saya minum lebih banyak lagi VCO nya dan semakin banyak kotoran yang keluar plus saya minum yang banyak. Hal itu saya lakukan hingga hari ke empat saya minum VCO, saya tidak kebelet ke toilet lagi. Saya menyimpulkan mungkin karena tak ada lagi toksin di tubuh saya,” kenangnya.

Selain VCO kunci kesembuhannya adalah bahagia dan gembira. Agar gembira dirinya selalu bernyanyi bahkan semua perawat, Office Boy bahkan dokter yang lewat dinyanyikannya.

“Nyanyinya sederhana yaitu Hati Gembira adalah Obat Yang Manjur..gembira..gembira ria. Setiap saat begitu sampai semua dokter ikut tertawa. Sampai dokter jaga menyebut saya sebagai pasien yang paling cepat sembuhnya. Memang betul berbagai vitamin dosis tinggi yang diberikan tim dokter juga amat membantu, tetapi intinya lingkungan yang sehat dan gembira akan membantu penyembuhan. Jadi pasien harus gembira agar imun kita meningkat,” tandas Tung.

Diduga  Motivator Tung Desem Waringin terpapar virus Corona saat dalam acara Forum Inovasi Ideacloud 2020 Premium Office, Jalan HR Muhammad Surabaya, Minggu (15/3/2020) lalu.  [rea/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar